Pohon Tumbang Tutup Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Songka Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO-- Hujan lebat disertai angin kencang, mengakibatkan satu pohon pelindung di Jl. Trans Sulawesi Kelurahan Songka, Kota Palopo tumbang dan menutup badan jalan, Rabu, 15 Juni 2022.

Akibat pohon tumbang tersebut, sejumlah kendaraan baik dari arah Selatan dan Utara terpaksa menghentikan kendaraan sembari menunggu pohon tersebut diangkat dari badan jalan.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20:40 Wita. Berdasarkan keterangan salah seorang warga, di lokasi saat ini masih terjadi antrian panjang kendaraan.

"Karena hujan deras dan angin kencang, pohon tumbang tutup jalan di Songka. Macet jalan karena kendaraan berhenti semua," kata Fitri kepada Palopo Pos.

Untuk mengurai banyaknya antrian panjang kendaraan khususnya mobil yang tidak dapat melintas lanjutnya, sejumlah warga sekitar mengarahkan kendaraan melalui lorong masuk Perumahan Graha Janna.

Sembari menunggu bantuan dari dinas terkait untuk memangkas pohon besar yang menutup badan jalan, warga setempat dan pengguna jalan dikabarkan saling kerjasama memangkas pohon tersebut dengan alat seadanya.

"Sementara diupayakan untuk potong itu pohon. Supaya kendaraan bisa melintas," jelasnya.(Riawan)

  • Bagikan