Rakerda PAN Rekomendasikan Capres Zulkifli Hasan

  • Bagikan
Pengurus DPW PAN Sulsel dan DPD PAN Palopo pada Rakerda di Hotel Palopo, Selasa, 28 Juni 2022. Dari kiri ke kanan; Ely Niang (PAN Palopo), Dr H Husmaruddin (DWP PAN Sulsel), Abduh Bakri Pabe (Ketua PAN Palopo), dan Ir H Jamaluddin Nawir MM (DPW PAN Sulsel). --ft: istimewa

* Juga Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo sebagai Capres

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DANGERAKKO--
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo di Hotel Palopo, Selasa, 28 Juni 2022 kemarin, menelorkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya mengenai Calon Presiden (Capres).

Ada empat nama Capres yang diusulkan DPD PAN Palopo. Yakni Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan. Erick Thohir, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPW PAN SulSel, DR H Husmaruddin SE MM kepada Palopo Pos usai Rakerda, Selasa malam.

Menurutnya, keempat nama Capres tersebut diusulkan dengan pertimbangan, melihat keinginan rakyat calon presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Rekomendasi lainnya yakni, lanjut HMD --sapaan Dr H Husmaruddin--, menyiapkan kader dan tokoh-tokoh masyarakat yang ingin bertarung dalam Pilcaleg mendatang. Dan melaksanakan rekrutmen saksi internal partai sebanyak mungkin, dalam menghadapi pesta demokrasi, baik di Pilcaleg, Pilkada, Pilgub, dan Pilpres.

Rakerda PAN Palopo dihadiri dua pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel yakni HMD dan Ir H Jamaluddin Nawir MM. Keduanya disambut langsung Ketua DPD PAN Kota Palopo, Ir H Abduh Bakri Pabe beserta ketua seluruh pengurus DPC PAN Palopo.

Dalam sambutannya, Abduh menyampaikan banyak terima atas kedatangan pengurus DPW PAN Sulsel di Kota Palopo dalam rangka menghadiri Rakerda sekaligus memberikan pendidikan politik bagi seluruh pengurus dan kader PAN Palopo dalam menghadapi Pilcaleg, Pilkada, Pilwalkot, Pilgub, dan sekaligus Pilpres pada tahun 2024.

Sementara HMD menuturkan, kehadirannya bersama Ir H Jamaluddin Nawir MM di Kota Palopo dalam rangka melihat persiapan seluruh pengurus DPD PAN Palopo dalam menghadapi Pilcaleg. Dan tanggapan seluruh pengurus DPD PAN Palopo agar satu persepsi dalam pengusulan calon kandidat presiden pada Pilpres 2024. (ikh)

  • Bagikan