Bersama Keluarga Kurban 7 Ekor Sapi, Andi Rahim: Kita Kejar Ridho Allah SWT

  • Bagikan

Andi Rahim bersama keluarga akan kurban 7 ekor sapi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Hari Raya Idul Adha 1443 menjadi ajang berbagi bagi keluarga kandidat calon bupati Luwu Utara, Andi Abdullah Rahim. Bersama keluarga intinya, Ketua APINDO Lutra ini berkurban 7 ekor sapi.

"Tapi ini bukan soal jumlahnya. Kami mengejar ridho Allah Swt lewat hari bahagia dengan berbagi kepada sesama," terang Andi Rahim, di Masamba, Sabtu 9 Juli 2022.

Tujuh ekor sapi itu disebar Andi Rahim di berbagai titik. Di antaranya di Kelurahan Bone Kecamatan masamba, Kelurahan Kappuna Kecamatan masamba , Desa Radda Kecamatan Baebunta, dan Desa Maipi Kecamatan Masamba. Total tujuh ekor sapi ini dijadwalkan baru akan disembelih pada Ahad, 10 Juli, usai salat Idul Adha.

Andi Rahim kepada wartawan merespons perbedaan penentuan hari Raya Idul Adha. "Kita tidak perlu saling menyalahkan atas perbedaan penetapan hari raya itu. Kita jalankan masing-masing dengan saling menghargai keputusan apa yang diikuti," terang Andi Rahim.

Seperti diketahui, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H jatuh pada Ahad 10 Juli 2022. Sementara itu, warga Muhammadiyah dan sejumlah negara muslim lainnya melaksanakan Salat Idul Adha satu hari lebih awal, yaitu pada Sabtu, 9 Juli 2022. Hal ini sesuai dengan hasil perhitungan melalui metode hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Intinya, perbedaan ini menjadi tantangan bagi kita umat Islam untuk lebih mengedepankan persatuan. Kuncinya adalah saling memahami dan menghargai," tutup pengusaha nasional sukses ini. (*/pp)

  • Bagikan