Di Masjid Jami Tua Palopo, 10 Ekor Sapi dan 6 Kambing Dikurbankan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Sama dengan masjid lainnya, di Masjid Jami' Tua Palopo juga dilaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Untuk Hari Raya Iduladha 1443H atau Ahad 10 Juli 2022, pengurus Masjid Jami' Tua Palopo menerima sebanyak 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk disembelih dan dagingnya dibagi-bagikan ke masyarakat.

Demikian dikatakan Husain Yahya, Panitia Kurban Masjid Jami' Tua Palopo yang diwawancara usai pelaksanaan Salat Id, tadi.

"Alhamdulillah, tahun ini kami menerima 10 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk dikurbankan, dan kemungkinan akan bertambah lagi, karena masih ada tiga hari untuk penyembelihan," pungkasnya.

Adapun pelaksanaan Salat Id di Masjid Jami' Tua Palopo berjalan khidmat. Salat dipimpin imam masjid Jami dan sebagai khatib Ustaz Akmal Latif dari Kemenag Palopo.

Salat dimulai sekira pukul 07.00 Wita, di bawah guyuran rintik- rintik hujan. Namun antusias warga untuk ikut salat tetap bersemangat. Bahkan, saf salat sampai dibentuk jemaah hingga ke jalanan di sekitar masjid.

Beberapa bagian jalan tergenang air akibat hujan yang turun sejak semalam, tak dihiraukan jemaah untuk membentuk saf salat.

Salat berakhir sekira pukul 07.35 Wita, namun terlihat beberapa jemaah masih berdatangan. Ada yang langsung gelar tikar lalu duduk, dan ada yang kembali mencari masjid lain, lantaran mengetahui salat sudah dilaksanakan.

"Sudah mika salat orang pak, khutbah mika ini," tanya ibu yang baru saja datang disaat khatib sedang memberikan khtubah. (Idris)

  • Bagikan