HUT ke-77, Kemenkumham Sulsel Bagi Sembako ke Warga Terpencil

  • Bagikan

*Kegiatan berlangsung di dua lokasi, 250 paket sembako dibagikan ke masyarakat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PANGKEP-- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (KEMENKUMHAM) Sulawesi Selatan, bagikan 100 paket sembako bagi masyarakat daerah terpencil di Wilayah Kabupaten Pangkep, Ahad, 24 Juli 2022.

Kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat ditempat terpencil dan pendapatan minim, itu dikoordinir langsung oleh, Drs.Liberti Sitinjak, M.M.,M.Si selakau Kepala Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel dan ketua panitia kegiatan, Ashari selaku Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Pangkep.

Kanwil Kemenkumham Sulsel yang dikonfirmasi melalui Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra, dia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga merupakan rangkaian peringatan ulang tahun Kemenkumham Sulsel yang akan diperingati 19 Agustus mendatang.

"Melalui kegiatan sosial seperti ini, Kanwil Kemenkumham Sulsel ingin menyatu dengan masyarakat melalui tali kasih pemberian bantuan sembako," ujar Jaya Saputra.

"Terima Kasih kepada Bupati yang mendukung secara langsung kegiatan Kemenkumham berbagi ini," ujar Ashari Karutan Pangkep sebagai perwakilan dari UPT Se- Sulawesi Selatan.

Selain disambut hangat oleh masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri dan direspon baik oleh Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau.

Dalam sambutannya, Yusran berpesan agar pelayanan Kemenkumham kepada masyarakat bisa terus diperbaiki dan lebih baik lagi kedepannya.

"Selamat Ulang Tahun ke-77 untuk Kemenkumham Sulsel, semoga semakin jaya dan semakin baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," kata Muhammad Yusran

Selain itu, dia juga berterimakasih atas bantuan sembako yang dibagikan dalam kegiatan tersebut kepada masyarakat terpencil yang dia pimpin.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, minimal bisa mengurangi beban masyarakat. Mengingat selama dua tahun belakang kita diterpa pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian dan tentu masyarakat kecil sangat terdampak," sebutnya.

Kepala Lapas Palopo, Jhonny H. Gultom yang juga turut hadir, saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Bhakti Dharma Karya Dhika ke-77, itu mengangkat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham, Semakin PASTI dan Ber- AKHLAK”.

"Kegiatan ini berlangsung di dua lokasi berbeda yakni di Kabupaten Pangkep , tema dan Malino. Di Pangkep kami bagikan 100 paket sembako langsung ke masyarakat, sedangkan di Malino sebanyak 150 paket," kata Jhonny H. Gultom.

Di kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, mengungkapkan kehadirin jajarannya merupakan wujud nyata bahwa negara hadir di tengah- tengah masyarakat agar mereka merasakan langsung program dari pemerintah.

"Ini merupakan bentuk perhatian dan silaturahmi pemerintah pada masyarakat. Jadi jangan dilihat nilainya, namun lihatlah perhatiannya," terang Suprapto.

Sementara itu, Camat Tinggi Moncong Iis Nur Ismi sangat antusias.

"Suatu kegembiraan yang luar biasa dan berkah bagi masyarakat kami," kata Iis

Selain sejumlah nama penyabar yang telah disebutkan di atas, juga turut hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Bagian Umum Basir, Kepala Bagian Program dan Humas John Batara Manikallo, Kepala Bidang Pembinaan Rahnianto, Para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, Kepala Subbagian Program Fajrin, Kepala Subbagian keuangan Khomaini dan forkopimda Kabupaten Pangkep.(ria/

  • Bagikan