Ratusan Keluarga Besar SDIT Insan Madani Semarakkan Pawai Tahun Baru Islam di Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI-- Keluarga besar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Madani Kota Palopo melaksanakan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Sabtu, 30 Juli 2022.

Kegiatan pawai mengambil lokasi titik kumpul sekaligus tempat start di Pelataran Masjid Agung Luwu Palopo. Kemudian berjalan kaki keluar menuju Jl. Ahmad Yani, terus ke Jl. Mannenungeng, Jl. Ahmad Dahlan, keluar ke Jl. Andi Djemma dekat Hotel Buana, terus ke arah selatan dan finish di Pelataran Kantor Walikota Palopo.

Sebelum peserta bubar, ada beberapa penampilan tahfidz Alquran dari siswa SDIT.

Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Besar SDIT Insan Madani yang terdiri dari pengurus yayasan, para dewan guru dan staf, para orang tua siswa, dan siswa mulai kelas 1 sampai kelas 6.

"Jumlah peserta diperkirakan sekitar 700-an orang," kata Ketua Yayasan Nurul Islam Insan Madani, Lukman Mallo, S.Fil.I, M.Pd.I usai pawai, Sabtu.

Kegiatan pawai dilepas oleh Ketua Yayasan Nurul Islam Insan Madani Lukman Mallo, S.Fil.I, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Ketua Yayasan menegaskan bahwa tanggal 1 Muharram adalah Tahun Baru Islam.

"Inilah Tahun Baru kita yang seharusnya kita semarakkan dengan kegiatan Syiar Islam," tegas Lukman yang juga Kepala Bidang pada Dinas Kominfo Palopo.

Lanjut Lukman, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan kepada generasi Islam akan adanya momentum sejarah Islam yakni ketika Rasulullah Saw hijrah dari Mekkah ke Madinah yang hari ini harus dimaknai sebagai upaya untuk berproses ke arah dan kondisi yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

"Baik akhlaq dan perilaku maupun kuantitas dan kualitas ibadah kita," terang Lukman. (ikh)

  • Bagikan