PEMUDA PANCASILA KOTA PALOPO PADA MOMENT HUT RI ke-77

  • Bagikan

PALOPO --- Dalam rangka memaknai momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 kali ini, Pemuda Pancasila Kota Palopo melakukan Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Kota Palopo.
Sebelum tabur bunga dilakukan upacara penghormatan kepada arawah para Para Pahlawan atau Pejuang Tana Luwu di depan Monumen TMP Palopo yang diikuti sekitar 50 kader.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai refleksi semangat dan nilai-nilai perjuangan bangsa yang telah ditorehkan oleh seluruh pejuang atau pahlawan dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, ungkap Budi Sada selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila yang turut hadir sekaligus memimpin penghormatan.

Usai dari TMP, kami melanjutkan perjalanan untuk Anjangsana ke rumah Keluarga Besar Pahlawan Nasional yang berasal dari Tana Luwu, Opu Daeng Risadju yang beralamat di Jalan KH. Abdul Qadir Daud.

Ketika tiba di kediaman cucu Opu Daeng Risadju, silaturrahim yang dipandu oleh Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palopo, Sharma Hadeyang, rombongan disambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan oleh para cucu langsung dari Opu Daeng Risadju.

Anjangsana ini kami lakukan sebagai wujud terima kasih kami atas segala jasa dan perjuangan Opu Daeng Risadju yang telah berjuang dan berkorban merintis dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, ucap Sharma.(rls/ary)

  • Bagikan