Polres Lutra Bersama Forkopimda, Ormas, dan OKP Gelar FGD, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

Suasana FGD. --ist--

.Polres Luwu Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Sosialisasi Terkait Penyesuaian Harga BBM dan Harkamtibmas di Wilayah Kab. Luwu UtaraSabtu tanggal 3 September 2022 pukul di Warkop Dg. AZIS Kelurahan Kappuna Kec. Masamba Kab. Luwu Utara.

Kapolres Lutra AKBB GALIH INDRAGIRI, S.IM memimpin FGD sekaligus sebagai Moderator yang dihadiri oleh Drs. BASIR (Ketua DPRD Lutra), SUAIB MANASUR ST MSi (Wakil Bupati Lutra), MAYOR ARM. SYAFARUDDIN (Pabung Lutra), PJU Polres Luwu Utara, KAPTEN CBA. MARTHEN LUTER (Danramil Masamba), AMRULLAH DUHA SAYMAR (Ketua KONI Luwu Utara), ZULKIFLI ATTA (Ketua PP Pemilar), ARDIAN (Ketua HMI Komisariat Luwu Utara Cab. Palopo), IKRAMA (Ketua Sapma PP), HUSNIAWAN (Ketua IMM Lutra), ARIFIN (Ketua GP ANSOR Lutra), Kabid Kesbangpol Pemkab. Lutra,
LSM, Insan Media, serta peserta lainnnya sekitar 30 orang.

Kapolres AKBP Galih Indragiri mengucapkan terima kasih atas support dan masukan dari semua pihak selama ini terkait dengan pelaksanaan tugas -tugas kepolisian khususnya di Luwu Utara yg bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta membangun sinergitas antara semua pihak, dan kedepannya akan dilaksanakan program - program yang sekiranya bisa mengharumkan nama Luwu Utara.

Terkait dengan Kebijakan Pemerintah mengenai akan adanya Penyesuaian harga BBM, berharap kita semua bijak dalam menyikapi hal tersebut dan apabila ada aspirasi yang akan disampaikan seyogyanya dikomunikasikan dengan baik seperti kegiatan yang dilaksanakan saat ini. Tidak mesti dilakukan yang berujung pada aksi unjuk rasa.

Kemudian dijelaskan pula kepada mereka bahwa dalam rangka penyesuaian harga BBM, pemerintah telah menyiapkan bantuan Sosial Kepada Masyarakat berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp 3.500.000 / bulan

Terkait waktu dekat, kita akan melaksanakan Pilkades serentak. Mari bekerjasama agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Jadikan momentum Pilkades ini sebagai barometer pada pelaksanaan Pemilu ke depannya.

Sedangkan masalah vaksinasi , alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi Luwu Utara saat ini sudah meningkat secara signifikan khususnya dosis 1 dan 3. Akan tetapi tetap perlu ditingkatkan lagi dengan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan Program Pencanangan Vaksinasi di Kab. Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara AKBP. GALIH INDRAGIRI, SM IK menambahkan bahwa kegiatan FGD tersebut di atas bertujuan untuk memonitoring perkembangan situasi terkait rencana penyesuaian harga BBM dan Harkamtibmas sehingga menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Luwu Utara. Semoga kegiatan FGD dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai salah satu wadah untuk diskusi sharing guna menyalurkan pendapat, saran, dan sejenisnya sehingga dalam penyampaian aspirasi tidak perlu lagi turun ke jalan. (junaidi rasyid)

  • Bagikan