Wabub Torut Sambut Presdir Lion Group Lakukan Penerbangan Perdana Rute Balikpapan–Tana Toraja

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong saat menyambut kedatangan Presiden Direktur Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro bersama rombongan di Bandara Toraja, Buntu Kunik Mengkendek Tana Toraja,Jumat , 7 Oktober 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST bersama Penjabat Sekda Tana Toraja, Sulaiman Malia, dan Kepala Bandara Toraja, Agus Nur Cahyo.menyambut kedatangan Presiden Direktur Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro bersama rombongan di Bandara Toraja, Buntu Kunik Mengkendek.

Kehadirannya dalam rangka melakukan penerbangan perdana untuk penerbangan Rute Balikpapan - Tana Toraja dengan pesawat wings air ATR 72-600, Jumat ,7/ Oktober 2022.

Terkait hal tersebut Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong katakan penambahan rute ini menambah konektivitas kedua bandara serta sangat menguntungkan diaspora Toraja, Luwu dan Enrekang yang berada di Kalimantan. Tentu saja rute baru ini akan menambah jumah wisatawan yang masuk ke Toraja melalui bandara Sepinggan, Balikpapan.

“Kita semua sangat berterima kasih Gubernur Sulawesi Selatan, Pemda Tana Toraja, kementerian perhubungan dan Wings Air atas segala upaya dan bantuan yang diberikan sehingga hari ini kita boleh mengikuti acara inaugurasi bahkan ikut dalam penerbangan Toraja Balikpapan” kata Wabup Torut ini.

Penerbangan dengan rute Tana Toraja – Balikpapan akan terjadwal dua kali dalam sepekan yaitu pada hari jumat dan minggu.

Penerbangan perdana tersebut ditandai oleh water salute ke pesawat wings air Atr 72-600 dan Setelah penyambutan dilakukan, Wakil Bupati Toraja Utara juga melakukan pernerbangan perdana Rute Tana Toraja - Balikpapan bersama 28 penumpang lainnya.(albert tinus)

  • Bagikan