Pembangunan Bundaran Batara Guru Malili Terus Dikebut

  • Bagikan

Lokasi pembangunan  Bundaran Batara Guru (BBG), Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur,  yang dikerjakan oleh PT Maju Jaya Sorowako.  --akmal-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI-- Pekerjaan pembangunan Bundaran Batara Guru (BBG), Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, yang dikerjakan oleh PT Maju Jaya Sorowako kini masih terus berjalan.

Pekerjaan proyek yang berlangsung sejak Agustus 2022 itu, telah memperlihatkan beberapa aitem pekerjaan yang sudah mulai nampak.

Ada beberapa aitem pekerjaan yang dikerjakan oleh Subkontraktor PT Vale tersebut, antara lain, Pembangunan lapangan upacara, Pembangunan miniatur tiga danau, serta penataan halaman lokasi tersebut.

"Pekerjaan ini dimulai sekitar dua bulan lalu. Dan untuk aitem pekerjaan seperti lapangan upacara itu sudah terealisasi sekitar 40 persen lebih, dan untuk pekerjaan tiga danau masing masing 30 persen lebih," ungkap supervisor lapangan, Herman M, kemarin.

Selain itu, kata Herman, pekerjaan lainnya yang juga masih ada dan akan dikerjakan, yaitu pemasangan paving blok, rumput gaja, serta penanaman pohon palem dan cemara. Sementara kedalaman tiga danau buatan tersebut, mulai 1 meter hingga 120 cm.

Ia mengatakan, pekerjaan ini adalah murni menggunakan anggaran dari PT Vale yang dikerjakan oleh PT Maju Jaya Sorowako, atau biasa disebut proyek Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawab perusahaan PT Vale dalam membangun Luwu Timur.

Adapun sistem kerja bagi karyawan yang beraktivitas dilokasi ini, Lanjut Herman, itu menggunakan
Standar Operasional Prosedur (SOP) dari PT Vale.

"Jadi, tenaga yang dipekerjakan disini itu semuanya diatur berdasarkan SOP dari Vale, mulai dari perekrutan, perlengkapan kerja, waktu kerja, hingga pada penempatan pekerja dengan berdasarkan skil yang dimiliki.
Dan,"Pekerjaan ini kita targetkan selesai hingga Desember 2022 nanti, itu skejul kita, dan mudah mudahan tepat waktu," tutur Herman. (akmal)

  • Bagikan