Pesantren Muhammadiyah Balebo Terbakar, HMD Langsung Koordinasi Bupati Lutra dan BPBD Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Pondok Pesantren Muhammadiyah Belopa, Kec. Masamba, Kab. Luwu Utara (Lutra) terbakar pada Jumat, 21 Oktober 2022 sekira pukul 01.00 Wita dini hari. Semua santri penghuni asrama sehat dan selamat.

Asrama yang terbakar adalah asrama putra yang terbuat dari kayu sebelah barat. Asrama habis dilahap api dan tidak ada barang-barang santri yang selamat, kecuali yang ada dalam badan saat kejadian.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara adalah kosleting listrik. Jumlah kerugian masih dalam proses pendataan.


''Diharapkan kepada orang tua santri agar tetap tenang dan tidak panik,'' kata anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM kepada Palopo Pos, Jumat.

Legislator asal Dapil XI Tana Luwu ini, telah berkoordinasi dengan Bupati Lutra, Hj Indah Putri Indriani. HMD (Dr Husmaruddin) juga telah melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada BPBD Lutra dan BPBD Provinsi Sulsel, serta anggota DPR-RI.

''Saya merenung di Teras Desa. Kenapa SulSel dan Tana Luwu diliputi bencana. Jalan longsor Palopo-Toraja, jembatan nasional putus Luwu dan Palopo, Jumat dini hari kebakaran Pesantren Muhammadiyah Balebo Lutra, semoga cepat tertangani masyarakat tetap dalam lindungan,'' ucap politisi bertagline HMD Anak Desa ini. (ikh)

  • Bagikan