Direksi Baru Duduki Kantor PT CLM, Helmut Angkat Bicara, Sebut Ada Penyerobotan dan Tindak Pidana

  • Bagikan
Helmut Hermawan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MALILI- Helmut Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT CLM angkatan bicara.

Helmut Hermawan dalam video keterangan persnya Senin (7/11/2022) mengatakan, pergantian pimpinan perusahaan cacat secara hukum atau ilegal.

"Saya tegaskan, kami adalah manajemen yang sah dari PT Citra Lampia Mandiri berdasarkan akta terakhirnya, 14 September 2022 yang telah disahkan oleh Kemenkumham," katanya

Menurut Helmut, pihak Zainal diduga telah melakukan perusakan, penyerobotan dan tindakan pidana terhadap PT CLM. Perubahan akta pendirian perusahaan pada Agustus 2022 dianggap tidak berdasar.

"Kami telah mengalami dugaan perusakan, penyerobotan, penganiayaan oleh lawan hukum kami di kantor kami di Malili dan di area sekitar tambang," kata Helmut.

Helmut mengaku, pihaknya sedang melakukan melakukan upaya hukum secara perdata dan pidana untuk membuktikan bahwa perubahan manajemen PT CLM menyalahi aturan.

Dia meminta aparat hukum maupun Pemkab Luwu Timur bisa menyelesaikan kisruh PT CLM dengan seadil-adilnya.

"Kami harap aparat hukum dan pemerintah daerah setempat bisa menyelesaikan kisruh ini. Dan saya meminta kepada seluruh karyawan dan sub kontrakror yang jumlahnya ribuan bisa kembali bekerja dengan baik," harap Helmut.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama (Dirut) PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) yang baru, H.Zainal Abidin Siregar dan rombongannya diperhadapkan dengan Aksi Karyawan PT.CLM yang menutup pintu masuk kantor di hari Pertama kerjanya.

Suasana itu akhirnya membuat menajemen yang baru ini menerobos paksa masuk ke kantor PT.CLM yang berlokasi di jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur , Senin 7 November 2022 Pagi kemarin.

Penerobosan masuk secara Paksa dari pihak Zainal Abidin selaku Direksi baru PT.CLM ini sempat sedikit menegang.

Dimana, saat beberapa orang karyawan dari manajemen lama yang dipimpin (KTT) Achmad Sobri tetap bertahan tepat di depan pintu masuk kantor PT.CLM.

"Buka pintunya kalau tidak kami buka paksa, sekurity yang masih ingin mengikuti menajemen baru buka pintunya,"Suara Itu terdengar tepat dipalang pintu masuk kantor PT.CLM yang akhirnya diterobos secara paksa.(krm)

  • Bagikan