Gerindra Buka Pendaftaran Bacaleg DPRD Torut, Target 7 Kursi dan Rebut Pimpinan Dewan

  • Bagikan

Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Drs.Ek.Lewaran Rantela'bi' didampingi Sekretaris Seplaba Rundupadang Bendahara Yuliana Roppon Daniel Mandala dan pengurus lainnya di Sekretariat Jalan Pembangunan.Senin,28 November 2022. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan konferensi pers dalam rangka untuk merekrut bakal Caleg DPRD Toraja Utara tahun 2024.

Tidak main-main, target Gerindra Toraja Utara pada Pileg 2024 adalah kembali merebut kursi Pimpinan Dewan dengan target 7 kursi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bapilu DPC Gerindra Toraja Utara Drs.Ek.Lewaran Rantela'bi' di kantor Sekretariat Jalan Pembangunan Rantepao.

Ia didampingi Sekretaris Seplaba Rundupadang, Bendahara Yuliana Roppon, Daniel Mandala Koordinator perencanaan program kampanye dan Monitoring/Evaluasi serta para pengurus Bapilu lainnya, Senin, 28 November 2022.

Menurut Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra, ini dilakukan untuk pencalegan di seluruh wilayah kecamatan seluruh Toraja Utara.

''Kami anggota Bapilu menerima mandat dari Ketua untuk merekrut para bakal Caleg yang akan bertarung di tahun 2024. Dan, hari ini, kami mulai membuka pendaftaran,'' katanya.

Dia pun berharap agar semua unsur masyarakat yang ingin menjadi wakil rakyat di kabupaten Toraja Utara untuk mendaftar.

''Silakan mendaftar. Kami membuka seluas-luasnya tanpa ada biaya yang harus ditanggung bakal caleg. Setelah pendaftaran, teman-teman dari Bapilu akan menyeleksi sesuai dengan Curiculum Vitae (CV) yang dimasukkan oleh para bakal caleg itu. Karena Gerindra bertekad untuk pemilihan 2024 akan menjadi pemegang kunci kebijakan di DPRD Torut dan siap mendukung Ketua DPP Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI," jelas Ketua Bapilu Toraja Utara ini.

Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra menambahkan, pihaknya juga akan memasang spanduk di setiap kecamatan di Kabupaten Toraja Utara.

Ada 21 Kecamatan. Semuanya akan dipasangi spanduk.

Partai Gerindra sudah siap menerima bakal caleg yang akan mewakili Gerindra di Legislatif nanti.

Ditambahkan, syarat menjadi bakal caleg DPRD Toraja Utara yaitu mempunyai Kualitas, kompetensi, Religius, etika budaya, kapasitas, dan tentu financial. Juga, punya basis suara yang jelas. Karena, target Partai Gerindra Toraja Utara untuk Pileg Tahun 2024 dengan meraih sedikitnya 5 kursi. Jadi, 1 kursi setiap dapil.

''Lebih bagus dan lebih indah jika meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Toraja Utara," kunci Ketua Bapilu Gerindra yang tidak lain Mantan Sekda Toraja Utara itu.

Ditambahkan Daniel Mandala, dengan dibukanya pendaftaran ini, kepada semua elemen masyarakat yang terpanggil untuk hadir sebagai Bacaleg untuk semua tingkatan,baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat .Namun dalam sisi kewenangan kami dari Bapilu Gerindra Toraja Utara konsen terhadap proses pendaftaran dan penjaringan Bacaleg yang akan mewakili 5 Daerah Pemilihan yang ada di Toraja Utara.

"Kami harap, setelah proses seleksinya nanti, saya pikir ini akan punya daya saing. Dan harapan kami, mereka-mereka yang sudah terseleksi akan kembali membawa masa kejayaan Gerindra seperti Pileg 2014. Kami juga berharap, semoga masyarakat yang mencintai Gerindra, hadir membangun Toraja Utara. Silakan bergabung bersama Gerindra. Karena, Gerindra adalah kita dan kita adalah Gerindra," pungkas Daniel Mandala mantan Kepala Lembang (Desa) Saloso Kecamatan Rantepao.(albert tinus)

  • Bagikan