Tim Khusus Polres Amankan Ibadah Raya Natal

  • Bagikan
Personil Tim Khusus Polres Palopo dengan persenjataan lengkap saat keliling memantau pelaksanaan Ibadah Raya Natal 25 Desember 2022 di beberapa gereja yang ada di Kota Palopo. Salah satunya Gereja Toraja Jemaat Marannu di Kel. Takkalala, Kec. Wara Selatan. --ft: HERMAN/PALOPOPOS--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan pada Minggu, 25 Desember 2022 lalu di Jemaat Marannu bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Kel Takkalala Kec Wara Selatan, yang dimulai jam 9 pagi berlangsung khidmat dan aman.

Ibadah Natal yang dipimpin Pdt. Carolina Gloria Lethulur, M.Th ini dihadiri ratusan warga jemaat. Terlihat dari kursi yang disediakan baik di dalam ruangan gereja maupun di luar ruangan terisi penuh dengan jemaat yang hadir.

Dengan mengusung tema Kota yang didambakan, Pdt. Carolina mengajak jemaat yang hadir agar senantiasa berjalan pada rel kehidupan yang dikehendaki Tuhan.

"Mari meninggalkan kehidupan yang tidak berkenan dihadapan Tuhan untuk menata kehidupan yang lebih baik. Mari selalu instropeksi diri sehingga jangan lagi kita jatuh pada lubang yang sama," jelas Pdt. Carolina.

Lanjutnya lagi, bahwa mari kita jadikan gereja sebagai tempat yang didambakan, seperti kita semua mendambakan adanya IMB untuk membangun rumah ibadah yang permanen.

"Mari memaknai kelahiran Yesus Kristus untuk terus berkarya dalam pelayanan," harapnya.

Sementara itu, Pdt. Yusuf Latu Loloallo, salah satu pengurus gereja, saat dimintai komentarnya mengatakan, ibadah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada Ibadah saat ini jemaat yang hadir begitu banyak. Terlihat dalam gedung gereja penuh dengan jemaat dan kursi yang disiapkan diluar ruangan dibawah tenda yang sudah dipersiapkan juga semua terisi penuh.

"Kita bersyukur bahwa kita bisa melaksanakan Ibadah tahun ini dengan lancar dan aman. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang senantiasa hadir di setiap Ibadah Natal yang dilaksanakan," ucap Yusuf Loloallo.

Ibadah Natal dijaga personel keamanan dari Polsek Wara Selatan dan Babinsa Takkalala serta dipantau langsung oleh personil Tim Khusus Polres Palopo.

Sementara itu, Kapolsek Wara Selatan, Iptu Albert Lamba mengatakan ada 5 personil yang kita siagakan disetiap pelaksanaan Ibadah Natal. "Untuk tanggal 25 Desember ini, ada 5 orang personel dibantu TNI dalam hal ini Babinsa," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Babinsa Takkalala, Serda Awaluddin, mengatakan pengamanan yang dilaksanakan pada Ibadah Raya Natal hari ini merupakan gabungan dari Polri dan TNI yang senantiasa siap mengamankan jalannya Ibadah. (man)

  • Bagikan