Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Palopo Semarak

  • Bagikan
NATAL BERSAMA. Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Wakil Bupati Toraja Utara, Ketua FKUB Kota Palopo Prof. Dr. H.M. Said Mahmud, Lc., MA, Ketua MPS GPIL Pdt. Lambang M. Tandipare, M.Si, Foto Bersama Panitia Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kota Palopo, di Indoors Saokotae Rujab Walikota Palopo, Sabtu, 7 Januari 2023.

Dihadiri Wali Kota dan Wabup Torut Frederik V Palimbong

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sebagai wujud kebersamaan pemerintah dan masyarakat Kota Palopo digelar Perayaan Natal Bersama tahun 2022 di Indoor Saokotae Rujab Saokotae, Palopo, Sabtu, 7 Januari 2023. Acara berjalan khidmat.
Perayaan Natal bersama ini dihadiri Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, dan Forkopimda serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Bersama, Ishak G Pagalla, SH, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Palopo atas dukungan penuh yang diberikan kepada Panitia lewat Forum Komunikasi Gereja-gereja (FKG) Kota Palopo sebagai penyelenggara Perayaan Natal bersama ini.

"Kami juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, pun kepada rekan-rekan panitia yang tanpa pamrih berlelah-lelah bekerja hingga kegiatan Perayaan natal bersama ini sukses terlaksana dengan dihadiri hampir 1.000 orang," ucap Ishak Pagalla.

Nampak Wali Kota berjalan bersama Wabup Torut Frederik V Palimbong. Foto: HERMAN/PALOPO POS

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, SE, mengapresiasi Wali Kota Palopo atas kebijakan dalam memerintah Kota Palopo, sehingga sikap hidup bertoleransi dalam masyarakat Palopo bisa terjalin dengan baik tanpa ada gesekan.

"Mewakili pemerintah Toraja Utara, kami mendukung sepenuhnya Pemerintahan Walikota Palopo beserta jajarannya dalam membangun kehidupan masyarakat baik pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia. Kami juga mengapresiasi Bapak Walikota yang hampir 10 tahun pemerintahannya tidak pernah kita dengar adanya gesekan horisontal dalam masyarakat," jelas Frederik Victor Palimbong.

Sementara itu, Wali Kota Palopo Judas Amir, dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan komitmen saya untuk mendukung kegiatan Perayaan Natal Bersama yang bisa terlaksana hingga saat ini.
"Selama pemerintahan saya, ini adalah kali kedua melaksanakan Perayaan Natal Bersama, karena adanya pembatasan Pandemi Covid 19 dan kita bersyukur malam ini kita bisa melaksanakan kembali Perayaan Natal Bersama,"jelas Judas Amir.

Penampilan tari-tarian pada Ibadah perayaan Natal Bersama

Lanjutnya lagi bahwa menjelang akhir jabatannya, Walikota ingin mengumpulkan semua ormas yang terdaftar di kota palopo dalam rangka dengar pendapat dan sekaligus mensosialisasikan apa yang menjadi keinginan mereka. Dan diharapkan agar ormas yang ada di kota Palopo terdaftar dan berbadan hukum sehingga saat menyampaikan aspirasi dapat ditindaklanjuti dengan baik.

Di kesempatan yang sama, Ketua FKG Kota Palopo, Pdt Yelfian Rumande, S.Th, menyampaikan apresiasi kepada bapak Wali Kota dan pemerintah Kota Palopo yang telah mengakomodir gereja sebagai salah satu bagian dari Kota Palopo dan memberi ruang dalam terlaksananya perayaan Natal bersama malam ini.

"Kami dari FKG tidak mengagendakan Perayaan Natal bersama ini, namun karena inisiatif dari Bapak Walikota agar melaksanakan Natal bersama. Adapun seluruh biaya dari kegiatan ini sepenuhnya dari Bapak Walikota beserta donatur termasuk ruang indoor yang kita pakai malam ini," jelas Pdt Yelfian.

Ibadah Natal yang mengangkat tema "Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain" dipimpin Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Y.R. Anggui, M.Th.
Dalam khotbahnya, Pdt Alfred menekankan pentingnya kembali ke jalan yang benar yang dikehendaki Tuhan.

Nampak Wali Kota berjalan bersama Wabup Torut Frederik V Palimbong. Foto: HERMAN/PALOPO POS

"Hendaknya kita memaknai tema Natal kita tahun ini dengan meninggalkan hal-hal yang tidak baik yang telah kita perbuat dan kembali melalui jalan baru, jalan yang dikehendaki Tuhan," jelas Pdt Alfred.
Perayaan Natal bersama ini yang dihadiri hampir 1.000 orang terdiri dari warga jemaat dari 57 dedominasi gereja yang ada di Kota Palopo berlangsung semarak. Ibadah dimeriahkan dengan menampilkan puji-pujian baik Paduan Suara dari PS PMTI dan PS Anak kota Palopo, Musik Bambu dari PKBGT Jemaat Ebenhaezer, tarian-tarian dari PPGT Jemaat Imanuel Lebang, dan beberapa paduan suara serta penari tamborin.

Nampak hadir dalam Perayaan Natal bersama ini Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Palopo, Prof. Dr. H.M. Said Mahmud, Lc., MA, Ketua MPS GPIL Pdt. Lambang M. Tandipare, M.Si, Mantan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu, M.Th, Ketua PMTI Kota Palopo, David Somalinggi, ST, juga hadir beberapa Kepala Dinas dan Camat.(man/idr)

  • Bagikan