IAS Silaturahmi di Ponpes Darul Abrar Kahu, Ust Anwar Harun: Jadikan Pendidikan Agama Sebagai Prioritas

  • Bagikan

Suasana saat IAS berkunjung ke Ponpes Darul Abrar Kahu. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BONE-- Kandidat bakal calon gubernur Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) disebut memiliki karakter unik sebagai pemimpin. Apa itu? IAS yang juga dikenal luas dengan nama kecil Acho adalah tipikal pemimpin yang pandai membesarkan orang-orang yang berada di sekelilingnya.

Hal ini ditegaskan Kepala Desa Balle, Kecamatan Kahu, Bone, Andi Herman Abbas, di sela-sela kunjungan tokoh Sulsel yang juga disapa 'Gubernurku' itu, di Ponpes Darul Abrar, Desa Balle, Kahu, Bone, Sabtu 14 Januari 2023.

"Saya waktu masih di Makassar, cukup sering datang ke kediaman Kak Acho di Jalan Maipa atau di Sungai Saddang. Saya berteman dekat dengan beberapa orang dekat Kak Acho. Utamanya yang berasal dari Bone," kenang Andi Herman.

Herman mengaku menjadi saksi mata bagaimana wali kota Makassar 2004-2014 itu memperjuangkan orang-orangnya untuk maju bersama-sama. Selaku pemimpin, itu adalah kelebihan utama.

"Saya Saksi mata, Kak Acho memang mati-matian kalau memperjuangkan orang. Tidak sedikit yang sukses menjadi anggota DPRD, tidak sedikit yang jadi pengusaha sukses. Besar bersama-sama," ujar Herman bersemangat.

Di Ponpes Darul Abrar Kahu, IAS diterima langsung Pembina Ponpes, KH Anwar Harun, Lc, Andi Amir Abbas, pendiri dan penggagas berdirinya Darul Abrar yang juga mantan kades Balle, serta tokoh masyarakat Kahu yang juga Ketua PC Muhammadiyah Kahu, Ust Drs Musa Ali.

KH Anwar Harun dalam kesempatan itu menitip nasihat kepada IAS sekaitan perjuangannya menuju kursi 01 Sulsel.

"Jadikan pendidikan agama sebagai program prioritas. Insya Allah bisa menjadi faktor turunnya berkah Allah Swt untuk Sulsel," ujar mantan dosen Unismuh Makassar itu.

Setelah berkeliling pesantren, IAS lalu berdialog dengan ratusan santri dan santriwati. "Saya berpesan, perhatikan dengan baik siapa yang selalu ananda semua temani dudul. Karena itu adalah bagian penting yang akan memberi gambaran bagaimana masa depan Ananda semua," tutup IAS.

Dimulai Jumat, 13 Desember hingga Ahad 15 Desember, IAS kembali menggarap lima kabupaten sekaitan ikhtiar politik pada pilgub Sulsel 2024 mendatang. Lima daerah itu adalah Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai serta Bone. (*/pp)

  • Bagikan