MPC Pemuda Pancasila Torut Turun ke Jalan Adakan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Longsor di To’Yasa Akung

  • Bagikan

Kader MPC Pemuda Pancasila saat melakukan aksi pencarian dana ,dan menyerahkan hasil pencariannya dana langsung ke lokasi Pengungsian longsor.Senin,6 Februari 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Ormas Pemuda Pancasila Toraja Utara, turun ke jalan. Mereka mengadakan aksi pengalangan dana untuk korban longsor di To Yasa Akung Kecamatan Bangkelikila, Kabupaten Toraja Utara, Senin ,06 Februari 2023.

Penggalangan dana untuk korban longsor, digiatkan di bundaran Kandian Dulang Rantepao. Melibatkan beberapa Kader pengurus MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara.

Yoseph Pasulu selaku Waka 2 MPC PP Toraja Utara menjelaskan bahwa setelah melakukan aksi turun ke jalan, beberapa jam kemudian menuju lokasi longsor.

"Rombongan kader Pemuda Pancasila Toraja Utara, setelah tiba di lokasi bencana longsor melihat lokasi bencana longsor. Setelah itu menuju tenda titik kumpul para pengungsi," ujarnya.

Lanjut Yosef usai melihat langsung keadaan dampak dari bencana longsor dan melihat kondisi pengungsi di tenda dan langsung menemui Kepala Lembang dan aparat pemerintah setempat di Dusun Kurra to Yasa Akung yang juga di dampingi oleh Babinsa Kodim 1414/Tator dan Babinkantimas Polres Torut. Mereka menyerahkan bantuan secara tunai, untuk membantu meringankan para pengungsi dampak dari korban longsor

"Kami bersama rombongan merasa prihatin melihat keadaan para pengungsi dan dampak bencana longsor itu,'' katanya.

Mereka pun mengharapkan kepada segenap elemen masyarakat serta yang utama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Toraja Utara memperhatikan lingkungan hidup. Yakni, mengadakan penghijauan kembali secara berkala, supaya pohon-pohon yang rindang subur kembali," kuncinya. (albert tinus)

  • Bagikan