BPJamsostek Palopo Kerja Sama 2 RS di Toraja

  • Bagikan
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah bersama Direktur RS Santa Teresa Marampa' Rantepao, dr Abrini Iwangga, dan Direktur RS Sinar Kasih Toraja, dr Elia Tombe Marrung, Sp.OG usai menandatangani kerja sama layanan PLKK.

Tambah Layanan PLKK

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TORAJA – BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Palopo meningkatkan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan menambah PLKK di tahun 2023.
Saat ini, tersedia 58 PLKK yang tersebar di seluruh wilayah operasional mulai dari Kota
Palopo, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten
Toraja Utara, Kabupaten Enrekang, dan Kabupaten Sidrap. Yakni di Rumah Sakit (RS), klinik
maupun Puskesmas.

Seperti baru-baru ini, BPJamsostek Palopo menandatangani perjanjian kerja sama dengan RS Santa Teresa Marampa' Rantepao dan RS Sinar Kasih Toraja.
Penandatanganan kerja sama dengan RS Santa Teresa Marampa' Rantepao dan RS Sinar Kasih Toraja sebagai PLKK BPjamsostek dilaksanakan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Palopo, Rusdiansyah bersama Direktur RS Santa Teresa Marampa' Rantepao, dr Abrini Iwangga, dan Direktur RS Sinar Kasih Toraja, dr Elia Tombe Marrung, Sp.OG didampingi pic Asuransi dan Kepala IGD masing-masing Rumah Sakit.

Rusdiansyah kepada Palopo Pos, Rabu 8 Maret 2023 menjelaskan, PLKK merupakan fasilitas pelayanan kesehatan berupa klinik, puskesmas, balai pengobatan, praktek dokter bersama, dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJamsostek dalam memberikan pelayanan kesehatan pada kecelakaan kerja dan/atau penyakit.
''Peningkatan layanan PLKK akan terus kami lakukan untuk memudahkan saat ada peserta kami mengalami resiko kecelakaan kerja segera mendapatkan tindakan medis dan selama masa perawatan tidak mengeluarkan biaya (unlimited) karena segala biaya ada dijamin BPJamsostek sampai sembuh,'' tandasnya.(rhm)

  • Bagikan