Ketua Umum YK ROMBSIS Indonesia Hj Andi Idhanursanty Lantik Pengurus Cabang Sulsel Diketuai Dr Ir Apiaty Amin Syam

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Ketua Umum Yayasan Kemanusiaan (YK) ROMBSIS Indonesia, Hj Andi Idhanursanty melantik dan mengukuhkan Pengurus YK ROMBSIS Indonesia Cabang Sulawesi Selatan yang diketuai Ibu Dr Ir Apiaty K Amin Syam, Jumat 10 Maret 2023.


Dalam arahannya, Ketum YK ROMBSIS Indonesia, Hj Andi Idhanursanty menjelaskan, kalau Yayasan Kemanusiaan ROMBSIS, sebagaimana kita maklumi bersama, semula lebih berorientasi kepada keinginan positif dari sebagian Ibu-Ibu untuk membentuk suatu wadah tempat berkumpul dan bersilaturahmi secara longgar dan santai dengan menamakannya ROMBONGAN IBU-IBU EKSIS, sebab memang tidak merupakan organisasi yang terlalu serius.


Namun belakangan dikarenakan memang jiwa sosial dan kemanusian yang tinggi dari para Ibu-Ibu, arah perkembangan perkumpulan ini selangkah demi selangkah lebih terfokus kepada upaya untuk ikut membantu dan meringankan beban penderitaan Saudara-saudara kita yang mendapat cobaan Allah SWT berupa musibah.


Inilah yang kemudian mengokohkan perkumpulan ini menjadi YAYASAN KEMANUSIAAN dan dikukuhkan melalui pengesahan oleh Kemenkumham RI.


"Keberadaan ROMBSIS sebagai Yayasan Kemanusian semakin relevan dengan kondisi sosial dan keadaan alam Nusantara Kita yang seringkali diberikan cobaan dari Yang Maha Kuasa berupa musibah dan bencana. Kita sebut Relevan dikarenakan sifat keibuan yang lekat dengan anggota-anggota ROMBSIS, selalu menumbuhkan respons yang segera manakala Kita mendengar terjadinya bencana di berbagai daerah," kata Hj Andi Idhanursanty yang akrab disapa Opu AINS.


Sambung Opu AINS, menjadi penting pula untuk diingat bahwa kerelaan kita untuk membantu sesama dalam meringankan beban derita mereka,


tidak perlu diukur dari besarnya nilai material yang berhasil Kita Kumpulkan, sebab pada ujungnya hal seperti ini bisa menumbuhkan sifat riya. Membantu sesama dengan doa tulus dari Kita semua adalah juga bagian dari amal perbuatan baik kita, Walaupun akan lebih memberikan manfaat langsung apabila ada material yang bisa diberikan kepada Para Korban Bencana.


Dikarenakan itu pula, upaya kita untuk terus mengajak dan menumbuhkan peran serta Ibu-Ibu untuk beramal dengan menyisihkan sebagian Rezeki yang dikaruniakan Allah kepada Kita, terus mendapatkan sambutan luar biasa dari Ibu-Ibu diberbagai wilayah, dan Alhamdulillah pada pagi hari ini atas keinginan kuat dari Ibu DR Ir. Apiaty K. Amin Syam, Msi. YK ROMBSIS Provinsi Sulawesi Selatan Resmi terbentuk.


Terakhir, Opu AINS berpesan, hal yang perlu kita ingat bersama, bahwa YK ROMBSIS walaupun mengandung kosa kata EKSIS bukanlah dimaksudkan untuk sekedar menunjukkan eksistensi keberadaan Yayasan ini, melainkan harus lebih mengedepankan aksi nyata dengan sifat kemanusiaan tinggi, yang apabila dari sana kemudian menumbuhkan penghargaan masyarakat dan mengakui keberadaannya, maka hal itu adalah bonus bagi Kita untuk terus memacu diri menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
Keberadaan Ibu-Ibu Para Pengurus yang Kita yakini sangat mumpuni untuk mengelola Yayasan Kemanusian ini, rasanya lebih dari cukup guna menumbuhkan semangat untuk bekerja serta menghasilkan kerja nyata yang akan bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan, khususnya mereka yang tertimpa bencana.


"Dan Inshaa Allah tanggal 13 Maret 2023 akan dikukuhkan pula Kepengurusan YK ROMBSIS Provinsi Sulawesi Tenggara," sebut Opu AINS yang juga sebagai Komisaris PT Kartika Cipta Indonesia.
Pelantikan juga dihadiri Ketua Harian YK ROMBSIS Pusat, Ibu Onny Jafar Hafsah, Bendahara Umum YK ROMBSIS Pusat, Ibu Farida Tirlang, dan para undangan lainnya.(idr)

  • Bagikan