Harga Beras Naik, Zakat Fitrah Juga Naik di Palopo

  • Bagikan
Sekkot Palopo didampingi Ketua Baznas, Ketua MUI, dan Kakan Kemenag memimpin rapat penetapan nilai zakat fitrah di Kantor Baznas Palopo, Jumat, 10 Maret 2023. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA-- Gegara harga beras naik, nilai zakat fitrah di Kota Palopo juga naik. Tahun 2022 lalu, nilai zakat fitrah kategori rendah Rp25 ribu, sedang Rp30 ribu, dan tinggi Rp35 ribu per jiwa.

Tahun 2023, nilai zakat fitrah di Palopo terdiri yang rendah Rp30 ribu, sedang Rp35 ribu, dan tinggi Rp40 ribu per jiwa.

''Nilai zakat tersebut mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Karena perbedaan harga beras pada tahun ini dengan tahun lalu,'' kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palopo, Asa'ad Syam yang dikonfirmasi Palopo Pos, Jumat, 10 Maret 2023 lalu.

Nilai zakat tersebut ditetapkan pada rapat Baznas yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Drs H Firmanza DP di Kantor Baznas Palopo pada Jumat, 10 Maret 2023.

Rapat ini dihadiri Ketua dan pimpinan Baznas Palopo, Kepala Kantor Kemenag Palopo, pengurus Masjid Agung Palopo, Ketua MUI Palopo, Dinas Perdagangan, Kabag Kesra, LazisMU, LazNU, WIZ, dan lainnya.

Penelusuran Palopo Pos, harga beras di Palopo akhir tahun 2022 terdiri tiga tingkatan yakni beras biasa Rp9 ribu, beras medium Rp10 ribu, dan premium Rp11 ribu. Pada Maret 2023, beras biasa Rp10 ribu, medium Rp11 ribu, dan premium Rp12 ribu per kg. (ikh)

  • Bagikan