Ini Penjelasan Mantan Lurah Rampoang yang Dicopot karena Foto Bersama RMB

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, RAMPOANG-- Pencopotan Lurah Rampoang diduga buntut dari foto selfi dengan salah seorang kandidat bakal calon Walikota Palopo 2024, RMB beredar hingga sampai ke tangan lawan politik dari bakal calon tersebut.

Saat dikonfimasi Palopo Pos terkait pencopotan tersebut, Amri, Lurah Rampoang mengaku tidak tahu menahu apa penyebab dia sampai dicopot dari jabatannya sebagai Lurah Rampoang.

Ia merasa tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran sebagai seorang Lurah atau ASN. Lantaran tidak ada yang bisa memberi jawaban atas digantikannya sebagai Lurah Rampoang.

Ia pun menduga bahwa penyebab ia diganti lantaran foto dirinya bersama salah seorang bakal calon walikota Palopo 2024 (RMB) beredar hingga sampai ke lawan politik kandidat tersebut dan berujung pada pencopotan jabatannya sebagai Lurah Rampoang.

"Katanya seperti itu, tapi maumi diapa. Sudah adami SK yang terbit," kata Amri yang dikonfimasi, Selasa, 28 Maret 2023.

Terkait pencopotan Amri itu, banyak warga Rampoang yang sangat menyayangkan tindakan pejabat Pemkot yang mencopot sosok yang aktif sosial dan peduli masyarakatnya ini.

Seperti yang diungkap Ammang, seorang tokoh pemuda Rampoang mengaku kaget dan heran dengan pencopotan tersebut.

Disebutkannya, selama ini Amri aktif dengan masyarakat, bahkan hingga larut malam, terlebih lagi sejak jembatan poros di Rampoang itu putus.

"Kita kaget juga dengar informasi kalau Pak Lurah digantikan. Padahal Pak Lurah ini sosok yang baik, sosial dan selalu hadir di tengah masyarakat jika ada kegiatan ataupun permasalahan. Terlebih lagi saat jembatan Rampoang putus, Pak Lurah (Amri) selalu patroli wilayah bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat dan juga pengguna jalan. Bahkan untuk memastikan wilayahnya aman, Pak Lurah juga ikut begadang hingga dini hari di sekitaran jembatan darurat Rampoang," kata Ammang. (ria)

  • Bagikan