Fotografer Palopo Pos Sabet Juara 3 Lomba Foto Vale 2022

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kembali prestasi di bidang fotografi jurnalistik ditorehkan fotografer Harian Palopo Pos, Idris Prasetiawan. Dengan kali ini menyabet Juara 3 Vale Journalist Writing and Photo Competition (JWPC) 2022 yang baru diumumkan di akun resmi PT Vale Indonesia, Selasa 11 April 2023.

Dalam ajang bergengsi seputar pertambangan berkelanjutan PT Vale ini, diikuti banyak media. Mulai nasional, regional Sulawesi, lokal Luwu Raya, hingga internasional.

Adapun Juara I dalam kategori fotografi diraih Maman Sukirman (Sindo Makassar) dan Juara II Paulus Tandi Bone (Bisnis Indonesia). Sementara tiga Juara Harapan diraih Rio Indrawan (Dunia Energi), Wahyu Dwi (Kata Data), dan Andi Alamsyah (Online Luwu Raya).

Foto Juara 3 ini menampilkan aktivitas pegawai PT Vale yang merawat kelestarian hutan di sekitar kawasan tambang PT Vale, agar terus berlanjut.

Penghargaan ini sebagai apresiasi rekan-rekan jurnalis dan pewarta foto di Indonesia untuk menghasilkan karya-karya yang gemilang untuk mendukung praktik pertambangan berkelanjutan.

Berdasarkan artikel maupun foto yang masuk, tim juri telah memilih 15 pemenang kategori Writing dan enam pemenang kategori Photography. Adapun para Dewan juri untuk kategori Writing yakni, Wisnu Nugroho (@beginu) - Pemimpin Redaksi Kompas.com dan Uni Lubis (@unilubis_id) - Pemimpin Redaksi IDN Times

Juri untuk kategori Photography dewan jurinya Adek Berry (@berryadek) - Fotografer Senior/Photo-Journalist Agence France-Presse (AFP).

Selain meraih Juara 3 Fotografi, khusus kantor media berdasarkan rangkuman monitoring media, terpilih 3 Media Ramah Pemberitaan Tambang. Yaitu, Batarapos.com, PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, dan Metro Sulteng.

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan jurnalis dan pewarta photo atas partisipasinya pada Vale Journalist Writing and Photo Competition (JWPC) 2022. Mari terus berkolaborasi mengedukasi masyarakat mengenai pertambangan berkelanjutan di Indonesia.(idr)

  • Bagikan