Airlangga Lepas Ratusan Pemudik Gratis Partai Golkar, Fauzi: Mudik Lebih Awal untuk Urai Macet

  • Bagikan

Nampak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas ratusan pemudik lewat prgram Mudik Gratis Bareng Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2024). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas ratusan pemudik lewat prgram Mudik Gratis Bareng Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu (12/4/2024). Golkar memberikan paket sembako dan uang saku kepada para pemudik.

Anggota Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi mengatakan, program ini digelar lebih awal untuk memfasilitasi pemudik yang sudah ingin pulang lebih cepat.

“Ini juga untuk mengurai kemacetan agar tidak semua pemudik bertumpuk di waktu yang bersamaan,” kata Fauzi.

Menurut Fauzi, beberapa tahun lamanya masyarakat tidak bisa menikmati mudik karena pandemi Covid. Sehingga tahun ini diperkirakan animo masyarakat untuk mudik akan sangat besar. untuk itu, Partai Golkar hadir memfasilitasi keinginan besar masyarakat tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI ini mengatakan, di tahap pertama sebanyak 10 bus dengan 400 lebih pemudik diberangkatkan. Tujuannya di antaranya ke Pulau Jawa dan Bengkulu.

“Nantinya di tanggal 19 April tahap kedua juga kita siapkan 10 bus dengan jumlah pemudik sekitar 400 orang,” jelasnya.

Jumlah pemudik di tiap bus juga dibatasi untuk menghindari Covid. Selain itu membuat penumpang lebih nyaman di perjalanan.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan mudik ini menjadi tradisi Partai Golkar. Mudik gratis ini adalah bentuk partisipasi partai di tengah masyarakat.

“Ini bukti nyata kekaryaan Partai Golkar yang hadir di tengah masyarakat. Meski kita sudah lepas dari pandemi Covid tapi juga kita tetap jaga dengan membatasi kendaraan,” kata Airlangga. (*/pp)

  • Bagikan