Krisis Qori-Qoriah, Remas Nur Haq Marobo Gandeng Mahasiswa IAIN Gelar Festival Anak Saleh

  • Bagikan

TIM PMII Rayon se IAIN Palopo, foto bersama para Remas Nur-Haq usai menggelar Festival Anak Saleh, Jumat, 14 April 2023. --ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SALUBATTANG--Remaja Masjid (Remas) Nur Haq Marobo, Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, kembali ikut ambil bagian di Bulan Suci Ramadan tahun 2023.

Meski digelar dengan persiapan apa adanya, namun kegiatan Festival Anak Saleh antar SD-SMP-SMA tetap berjalan dengan baik dan sukses hingga penyerahan hadiah plus tropi, Jumat, 14 April 2023.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses berkat partisipasi dari para mahasiswa Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo.

Dimana para mahasiswa yang membawakan organisasi PMII Rayon Se IAIN Palopo yang melakukan tour (safari) ramadan turut menyambungkan ilmunya dengan memberikan pembinaan selama kurang lebih sepekan terhadap anak-anak yang ada di Marobo dan Kelurahan Salubattang pada umumnya.

Dibuka langsung Camat Telluwanua, Asdar Badaruddin SH, membuat suasana semakin hikmah.

"Telluwanua memang dilanda krisis Qori dan Qoriah. Sehingga, memang perlu dilakukan kegiatan-kegiatan seperti ini yang nantinya bisa mengasah bakat dan minat para anak-anak untuk mengembangkan bakatnya di cabang-cabang tilawah yang diperlombakan," kata Asdar Badaruddjn, sembari membuka Festival Anak Saleh, yang pertama kali digelar di Marobo, sore tadi.

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadan PMII Rayon Se IAIN Palopo, Jamal, mengatakan, pribadi dan mewakili seluruh rekan-rekan timnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Telluwanua dan terkhusus kepada warga Marobo karena telah berkenan menerima rombongan tim safari ramadan seperti yang telah diagendakan.

"Insya Allah, ini akan terus dilakukan. Seperti yang terlihat saat ini merupakan jalan pembuka untuk lomba-lomba di bulan puasa kedepan. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan masyarakat Marobo karena sudah menerima tim safari ramadan ini dengan baik. Insya Allah, kedepannya kami siap membantu jika dibutuhkan," tegas Jamal. (kahar iting)

  • Bagikan