TDA Luwu Raya Bukber 70 Pelaku UMKM, Dihadiri Kajari Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Komunitas Wirausaha Tangan Di Atas (TDA) Luwu Raya menggelar silaturahim dan buka puasa bersama (Bukber) 70 pelaku usaha se Tana Luwu di Pelataran Masjid Baitul Ikhlas Sawerigading Jl. Anggrek Non Blok, Palopo, Kamis, 14 April 2023 lalu.

Hadir pula beberapa undangan VIP. Seperti Kajari Palopo Agus Riyanto SH, Kadis Koperasi dan UMKM, Kabag Kesra, pimpinan Pegadaian Syariah Palopo, pimpinan BSI palopo, dan perwakilan BRI Palopo.

''Acara buka bersama ini adalah rangkaian kegiatan Ramadan Bermakna yang merupakan program kerja TDA Luwu Raya selama bulan ramadan ini,'' kata Ketua TDA Luwu Raya, Erick kepada Palopo Pos, Jumat, 14 April 2023 kemarin.

Beberapa kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan yaitu berbagi makanan sahur sebanyak dua kali yang menyasar masyarakat kurang mampu. Dan buka puasa bersama dengan anak yatim dari panti asuhan binaan Huswatun Hasanah.

Tetapi yang berbeda kali ini adalah bukan hanya sekedar buka puasa bersama anak panti, tetapi memberi mereka experience baru dalam kehidupan mereka karena diajak untuk berkeliling melihat proses produksi di dapur KFC. Selain itu juga diajak untuk bermain bersama mengikuti games yang telah dirancang agar terhubung dengan teman-teman member TDA Luwu Raya, sekaligus membangun empati para member TDA Luwu Raya.

''Dan masih ada satu kegiatan lagi yang insya Allah akan dilaksanakan menjelang hari lebaran (H-3) yakni berbagi bingkisan (parsel) untuk kaum dhuafa. Dan bukan hanya sekedar memberi parcel, tetapi teman-teman pengurus juga diajak untuk meluangkan waktu untuk mendengar cerita dari orang-orang tersebut,'' jelas Erick.

Rangkaian kegiatan Ramadan Bermakna dengan Tagline "Senyummu Senyum Kita Semua", ini tidak lepas dari bentuk kepedulian sosial dan kontribusi TDA Luwu Raya dalam mengambil peran positif yang luas di tengah-tengah masyarakat. (ikh)

  • Bagikan