Terus Bergerak, KoReAn Kukuhkan Simpul Relawan Pejuang Militan Anies

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, MAKASSAR - Gelombang dukungan rakyat bagi Anies Baswedan (ABW) sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 terus meningkat.

Pada Jumat (14/04/2023), satu lagi simpul relawan Anies Baswedan resmi dikukuhkan, yakni Pejuang Militan Anies (Pemanies).

Sebagai simpul yang bernanung di bawah Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Pemanies dikukuhkan oleh Wakil Ketua Umum KoReAn Asri Tadda.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama Ketua Umum KoReAn mengukuhkan Pejuang Militan Anies dan menyerahkan panji kebesaran untuk dikabarkan di seluruh pelosok negeri sesuai kemampuan," ucap Asri saat seremonial pengukuhan.

Asri lantas menyerahkan bendera resmi simpul Pemanies kepada Ketua Umum DPP Pemanies Steven yang didampingi Wakil Ketua Umum Hj Muliati Arsyad dan Bendahara Umum Sam Muliana disambut tepuk tangan meriah para relawan.

"Pengukuhan dan penyerahan bendera resmi simpul Pejuang Militan Anies ini menandakan secara resmi mereka eksis di Indonesia dan akan terus bekerja memenangkan Anies Baswedan," tegas Asri kepada seluruh yang hadir.

Sementara itu Ketua Umum DPP Pemanies Steven mengatakan bahwa pihaknya merasa gembira telah dikukuhkan secara resmi sebagai simpul relawan di bawah KoReAn.

"Luar biasa acara hari ini. Kami sangat antusias mengikuti hingga selesai. Saya berharap setelah ini simpul Pemanies bisa terus maju selangkah lagi untuk memenangkan Pak Anies di Pemilu 2024 nanti," ujarnya optimis.

Steven yang berdarah asli Tionghoa itu mengungkapkan bahwa simpul yang dipimpinnya akan terus bergerak membentuk struktur pengurus di wilayah lain.

"Kita sudah ada beberapa persiapan membentuk struktur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tingkat Provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kabupaten atau Kota. Dalam waktu dekat akan fix," jelasnya.

Acara pengukuhan kali ini diawali dengan buka puasa bersama dengan ratusan relawan Pemanies di RM Pallukaloa Jalan Poros Bukit Baruga Antang, Makassar.

Menurut Asri, buka puasa ini merupakan rangkaian dari program Buka Puasa Marathon (BPM) yang digelar KoReAn Sulsel setiap hari sejak tanggal 8 hingga 19 April 2023 nanti.

"Iya, setiap hari buka puasa kita diisi oleh simpul relawan yang berbeda di bawah KoReAn, hingga 19 April nanti. Setiap hari selalu ramai," ungkapnya.

Hal ini menunjukkan antusiasme relawan Anies Baswedan dari setiap simpul yang terus bergerak optimis membangun kekuatan.

"Mereka rela datang menembus macet agar bisa bersilaturahmi, berkonsolidasi pada momen spesial seperti ini, sangat luar biasa," pungkas Asri yang juga Sekjen DPP Mileanies. (rls/ikh)

  • Bagikan