Ketat Persaingan Bacaleg Golkar Palopo, Minggu Besok Daftar ke KPU

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Partai Golkar Kota Palopo memastikan ketersediaan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) mereka dalam menghadapi persaingan Pileg pada Pemilu 2024. Bahkan, partai Golkar juga memastikan jadwal pengajuan Bacaleg mereka ke KPU pada Ahad, 14 Mei 2023, besok.

Partai Golkar diperhelatan mendatang hampir dipastikan masih menjadi pemenang di Pileg dari 4 Dapil yang ada di Kota Palopo dengan kuota 25 kursi DPRD Palopo. Pasalnya, beberapa nama Bacaleg atau figur yang diusung di Pileg cukup meyakinkan. Dengan perpaduan figur baru serta dari petahana tentu peluang dalam mempertahankan posisi sebagai pemenang sangat terbuka.

Seperti, Awaluddin Saruman (mantan ASN), Kamriah MT Kaluku, Zubir Surasman (petahana) dan Steven Hamdani (petahana) untuk Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Wara dan Wara Utara.

Adapun kandidat lainnya seperti, Irfan Nawir (pengusaha muda), Hj Idariah (mantan anggota DPRD Palopo 2 periode), Hj Nurlina dan Harisal A Latif (petahana) yang mewakili Dapil 2 Palopo yakni, Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.

Selanjutnya, ada nama Darsan Dappi (mantan ASN Pemkot Palopo), Muhammad Nasir (mantan anggota DPRD Palopo) dan Alimuddin Nur (mantan anggota DPRD Palopo) mewakili Dapil 3, Kecamatan Sendana, Mungkajang dan Wara Barat.

Demikian, beberapa nama lainnya yakni, Afdal Hamka, Gusma dan Calvina Veronika di Dapil 4, Kecamatan Bara dan Telluwanua.

Ketua Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) mengatakan bahwa komposisi Bacaleg Golkar Palopo sudah rampung 100 persen. "Insya Allah hari Ahad, 14 Mei kita mengajukan ke KPU," kata RMB, di Sekretariat partai Golkar.

Terkait persaingan Pileg ke depan, Wakil Wali Kota Palopo ini masih optimis akan partai Golkar dalam mendulang suara terbanyak. "Partai Golkar Palopo tetap optimis menjadi pemenang di Palopo," tandas RMB.(asrul syafruddin)

  • Bagikan