Sekretaris Parpol Lamasai Timur Ditikam Oknum Warga

  • Bagikan
Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai NasDem Kecamatan Lamasi Timur, Nasaruddin terbaring di RS lantaran mendapat penikaman dari oknum warga Lamasi Timur. IST

Diduga Pelaku masih Dendam Kalah di Pilkades Lalu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA -- Salah seorang warga Kecamatan Lamasi Timur yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai NasDem Kecamatan Lamasi Timur, Nasruddin yang akrab disapa Pak Atri menjadi korban penikaman oleh oknum bernama Salbi alias Pak Oca.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, Sabtu 13 Mei 2023, Nasruddin ditikam pada leher bagian samping oleh Salbi dengan menggunakan pisau taji. Hal ini berawal ketika korban sedang menelpon, sedangkan oknum pelaku lewat di depan korban dengan mengeraskan suara motornya.

Menurut warga setempat aksi kriminal tersebut diduga masih imbas dari efek pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu, yang mana pelaku tidak menerima kekalahan.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Muhammad Saleh, kepada awak media membenarkan, Nasruddin menjadi korban penikaman dari oknum pelaku Salbi dan hingga saat ini Salbi melarikan diri dan anggota Resmbo Polres Luwu melakukan pengembangan dan mengejar pelaku penikaman.

Ketua DPD Nasdem Luwu, Arham Basmin meminta aparat penegak hukum agar segera menemukan dan menangkap pelaku dan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku. Hal ini perlu dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi.

"Saya juga mendapat informasi oknum pelaku sebelum melakukan penikaman, juga pernah dilaporkan pernah mengancam Sekretaris Panitia Pemungutan Suara Pilkades," kata Arham Basmin.

Pelaku yang menikam Nasruddin diduga menggunakan pisau taji. Nampaknya pelaku begitu berani, sebab belum lama ini juga pelaku pernah dilaporkan keterlibatan atas pengancaman terhadap Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta adanya issu yang beredar terhadap ketidaksenangan mereka terhadap tim Pilkades yang menang.

Nasruddin Alias Pak Atri yang menjadi korban penikaman saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS Rampoang Palopo Sedangkan oknum pelaku Salbi alias Pak Oca hingga saat ini masih dalam pengejaran aparat Polres Luwu. (and/idr)

  • Bagikan