Fadriaty Dorong Desa Agrowisata

  • Bagikan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Ir Fadriaty AS., ST., MM Minggu (4/6) menggelar Reses dan Silaturahmi Masa Sidang III Tahun 2022/2023 di lokasi objek permandian sungai Desa Tampa Kecamatan Ponrang. -- andrie islamuddin--

Reses, Kagumi Keasrian Desa Tampa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONRANG-- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, Ir Fadriaty AS., ST., MM Minggu (4/6)  menggelar Reses dan Silaturahmi Masa Sidang III Tahun 2022/2023 di lokasi objek permandian sungai Desa Tampa kecamatan Ponrang. Reses ini dihadiri ratusan orang warga se-Kecamatan Ponrang pula hadir Anggota DPRD Luwu Summang SE, MM.

Fadriaty dalam Reses tersebut mengungkapkan, Saat ini Kabupaten Luwu memiliki beberapa Desa potensial yang dapat dikembangkan sebagai objek wisata dengan konsep agrowisata yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Salah satu Desa di Kabupaten Luwu yang dapat dikembangkan menjadi Desa Agrowisata yaitu Desa Tampa kecamatan Ponrang. Desa ini memiliki keindahan alam yang masih asri dan memiliki alur sungai yang bersih dan banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi akses jalan di Desa ini sudah semakin baik dan nyaman dibanding tahun sebelumnya, " kata Fadriaty.

Fadriaty mengatakan, peningkatan akses jalan aspal di Desa tahun Tampa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemerintah dan masyarakat Desa Tampa dan Ponrang pada umumnya untuk mengembangkan Desa Tampa menjadi Desa tujuan wisata dengan konsep Agrowisata.

"Saat ini jalan Desa Tampa sudah diaspal. Sudah banyak wisatawan yang datang ke desa ini. Saya harapkan pemerintah dan masyarakat Desa Tampa bisa menghadirkan keunggulan komoditi di Desa ini, misalnya Desa ini bisa dikembangkan budidaya Alpukat, Buah Naga dan Rambutan serta kuliner khas Luwu. Dengan begitu ada sumber pendapatan masyarakat yang bisa mensejahterakan keluarga," Kata Fadriaty seraya mengatakan dirinya siap memperjuangkan upaya menjadikan Desa Tampa menjadi Desa Agrowisata lewat kebijakan Pemeirntah Provinsi Sulawesi Selatan.

Fadriaty menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel sangat merespon pengembangan pembangunan Desa-desa terpencil. Hal ini dibuktikan besarnya bantuan keuangan untuk pembangunan infrastruktur jalan seperti di Desa Latimojong dan juga Baste, Bastem Utara, Walenrang Barat.
 
Kasi Pemerintahan Pemdes Tampa, Akramah Harnong, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Sulsel Ir Fadriaty Asmaun ST, MM untuk Reses di Desa Tampa.

" Desa kami memang masih asri. Disamping alur sungai menjadi objek wisata, dan aneka tanaman buah, di Desa ini bisa dikembangkan produksi Madu Trigona, juga budidaya ikan tawar. Untuk itu pihaknya siap membentuk kelompok tani dan sangat mengharapkan bantuan dan support dari Pemerintah Provinsi Sulsel lewat buah aspirasi dan perjuangan Fadriaty Asmaun, " kata Akramah. (andrie islamuddin)

  • Bagikan