HMD Serap Aspirasi IWAPI dan TPIM soal IKM Barambing

  • Bagikan

Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin reses di Rumah PAN Luwu, Belopa, Jumat, 9 Juni 2023. Reses ini dihadiri kelompok ibu-ibu IWAPI dan TPIM.
--ft: istimewa


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) melaksanakan reses hari kedelapan di Rumah PAN Luwu, Belopa, Jumat, 9 Juni 2023.

Pada kesempatan ini, HMD menyerap aspirasi dari kelompok ibu-ibu Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Luwu dan Tim Perempuan Indonesia Maju (TPIM).

Kepada Palopo Pos, Sabtu, 10 Juni 2023, HMD mengatakan, silaturahim dengan kelompok ibu-ibu banyak membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemkab agar bersenergi memungsikan IKM Barambing sebagai pusat ole-ole dan pangan. Apalagi, IWAPI Luwu mempunyai produk yang bisa bersaing dengan produk lainnya.

''Untuk itu, perlu perhatian Pemkab dan Pemprov. Dan Pemprov sudah pernah memberi bantuan pelatihan dan studi banding untuk memungsikan IKM Barambing tersebut,'' kata HMD.

Luwu juga diharapkan memajukan destinasi wisata agar UMKM dikembangkan, ibu-ibu sebagai tiang negara jadi produktif, peningkatan pendapatan, pengentasan kemiskinan, sehingga pembukaan lapangan kerja bisa terwujud di Luwu.

"Kita doakan Pemkab Luwu melakukan terobosan di bidang itu, karena kita (negara) dalam keadaan susah sekarang,'' terang HMD yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Luwu ini.

Selain itu, HMD juga menyerap aspirasi soal infrastruktur jalan, bidang lapangan kerja, pengentasan kemiskinan, peningkatan SDM melalui pendidikan, termasuk bagaimana memikirkan anak-anak putus sekolah melalui Paket B dan Paket C.

Serta sekaligus membekali keterampilannya dengan pelatihan kompetensi dasar bagi tamatan SMA/SMK. Bagi sarjana, pemerintah diminta melaksanakan pelatihan K3 agar bisa masuk dunia kerja. (ikh)

  • Bagikan