JCH Lutra Rapat Pemantapan Persiapan Masuk ARMUZNA

  • Bagikan

Kepala Kantor Kemenag Lutra, Dr Rusydi Hasyim MAg (duduk kedua dari kanan) mengadakan pemantapan persiapan masuk ARMUZNA. --ft: istimewa

PALOPOPOS. CO. ID, MEKKAH-- Jemaah Calon Haji (CJH) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) dan Luwu Timur (Lutim) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 14 Ujung Pandang (UPG), mengikuti rapat pemantapan persiapan masuk Arafah, Musdalifah dan Mina (ARMUZNA).

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lutra, Dr Rusydi Hasyim MAg yang tergabung dalam CJH Kloter 14 UGP kepada Palopo Pos, Kamis, 22 Juni 2023, CJH masuk ARMUZNA pada tanggal 8 Zulhijjah atau 26 Juni 2023.

''Wukuf di Arafah jatuh pada tanggal 9 Zulhijjah 1444 H,'' sebut Rusydi.



Sebelumnya, dilansir portal berita Kab. Luwu Utara, Kepala Kantor Kemenag Lutra, Rusydi Hasyim selaku ketua rombongan berharap jemaah calon haji bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan sempurna.

“Tolong ingat kembali apa yang sudah kita praktekkan. Kalau ada hal-hal yang belum diketahui berkaitan untuk ibadah haji tolong disampaikan kepada kami," pesan Rusydi.

Sementara Bupati Lutra, Indah Putri Indriani secara resmi melepas Pemberangkatan Jemaah Calon Haji Kloter 14 di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Jumat (26/5/2023) lalu.

Dalam sambutannya, Indah mengatakan tahun ini dilakukan pelepasan di Kantor Bupati sebagai bentuk apresiasi penghargaan dari Pemerintah Daerah.

“Berbeda dengan tahun ini, tahun sebelumnya dilakukan pas saat dilepas ke Makassar. Kita lakukan lebih awal dengan pertimbangan agar konsentrasi jemaah calon haji semua full," ucap Indah.

Dari 230 jemaah calon haji, Indah menyampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan ada 11 orang ditemukan yang memiliki risiko tinggi yakni dari kategori lansia dan juga ditemukan 94 orang yang terdapat gejala penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dalam kondisi-kondisi tertentu.

“Yang paling penting jemaah calon haji senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan karena kita akan menempuh perjalanan yang cukup lama dan juga pasti melelahkan termasuk kondisi cuaca yang bisa saja berubah setiap saat dan berpergian hendaknya memperhatikan satu dengan yang lain agar tidak terpisah atau tersesat," pesan Bupati yang karib disapa IDP ini.

“Jaga nama baik daerah bangsa dan negara serta doakan daerah kita agar terhindar dari bencana dan malapetaka. Kita berangkat dengan kondisi sehat kembali dengan kondisi yang sama tidak kurang satu apapun dan menjadi Haji yang mabrur," harap IDP mendoakan. (ikh)

  • Bagikan