Kepala SDN 54 Lanipa Harap Ortu Siswa Ikut Berperan Mendidik Anak Sejak Dini

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, PONSEL--Sejumlah Orang tua siswa SDN54 Lanipa di Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel) , Kabupaten Luwu, Sabtu, 24/6/2023.

Dalam rangka menghadiri penerimaan lapor hasil ujian tahun 2023 dan sekaligus silahturahmi bersama guru tenaga pendidik.

Kepala SDN 54 Lanipa, Nursalim SPd menyampaikan beberapa informasi terkait proses belajar mengajar yang diterapkan selama satu tahun terakhir sebagai penanggung jawab utama atas mutu pendidikan, kedisplinan, dan penataan.

Diantara problem dihadapi saat ini yaitu ketidakadaan guru olah raga yang sudah pensiun, maka dalam beberapa bulan terakhir siswa tidak mendapatkan pendidikan olah raga.

Selanjutnya Nursalim (Kepsek) berharap kepada orang tua siswa juga ikut mengawasi, memperhatikan, dan mendidik anak-anaknya pula di rumah masing-masing.

Dan sebelum menutup kegiatan silahturahmi, Nursalim menyampaikan dihadapan para orang tua siswa yang hadir bahwa akan melaksanakan pembubaran panitia komite yang sudah habis masa waktunya dan akan melakukan pembentukan panitia komite Sekolah SDN 54 Lanipa yang baru.

Salah satu orang tua siswa, Bahrun menyampaikan kepada Palopo Pos bahwa meminta Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Luwu untuk segera menghadirkan tenaga pendidik guru olah raga di SDN 54 Lanipa. Karena ini menyangkut mutu pendidikan generasi bangsa Indonesia yang sangat perlu diperhatikan.

Dan Bahrun juga menambahkan bahwa dirinya sebagai orang tua siswa SDN 54 Lanipa, sangat salut kemimpinan kepala sekolah, Nursalim walaupun baru kurang setahun disini sebagai kepsek.tapi beliau sudah banyak perkembangan dalam hal proses belajar mengajar dan kedisiplinan siswa -siswi maupun para tenaga pendidik.

"Sekedar diketahui bahwa SDN 54 Lanipa, memiliki jumlah siswa sekira 150 orang. Dan sekolah tersebut berada di tanah kelahiran Abdul Qahhar Mudzakkar, salah satu penjuang kemerdekaan Republik Indonesia," kats Bahrun. (ikh)

  • Bagikan