Maju Caleg Provinsi Gerindra, Emmy Tallesang Pulang Kampung Membangun Kampung Halaman

  • Bagikan

Emmy Tallesang MM (kedua dari kiri) saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Alamanda, Palopo, Sabtu, 24 Juni 2024 lalu. --ft: ikhwan/palopoposs


PALOPOPOS. CO. ID, BATUPASI-- Putri asli Walenrang-Lamasi (Walmas) Emmy Tallesang MM akan maju Caleg Provinsi Sulsel Partai Gerindra di Dapil XI Tana Luwu meliputi Kab/Kota Palopo, Luwu, Lutra, dan Lutim pada Pileg 2024.

Saat jumpa pers di Rumah Makan Alamanda, Palopo, Sabtu, 24 Juni 2023, Emmy menyatakan niatnya maju Caleg provinsi. Namnya telah diajukan sebagai Bakal Caleg (Bacaleg) ke KPU Sulsel.

Ia juga merasa bahagia dan bangga bisa pulang kampung untuk membangun kampuannya halamannya di Tana Luwu. ''Niat saya pulang kampung mengabdi untuk perubahan. Ia akan menjadikan kaum perempuan Tana Luwu menjadi kuat dan mandiri,'' terang Emmy pada jumpa pers yang dipandu Lukman S Wahid SH, rekan Emmy saat sekolah di SMPN 1 Palopo.

Emmy juga menceritakan sekelumit perjalanan hidupnya. Saat masih duduk SMP, ia sudah ikut kursus menjahit. Dengan harapan, ia bisa menjadinya sendiri dan teman-temannya. SMA sekolah di SMAN 2 Makassar, kakak kelas dari Mayor Jenderal (Purn) Dr Marga Taufiq.

Tahun 1998, Emmy sudah menjadi kader Golkar. Pernah pengurus KNPI Sulsel. Tahun 1984 Himpunan Wanita Karya. Lalu MKGR, Wanita Kosgoro Sulsel, sampai tahun 2018 masih bergabung di Golkar. Sampai akhrinya ia berlabuh di Partai Gerindra karena kagum dengan kepemimpinan tokoh nasional Prabowo Subinato.

Selama empat puluh tahun berkiprah diluar Sulsel, di Papua, Surabaya, dan sekarang di Jakarta. Ia mengikuti suami yang merupakan PNS yang pernah menjabat Kakandep Koperasi, Asisten, dan lainnya.

Emmy sendiri merupakan sosol multi talenta yang berkarir pada jalur formal dan non formal. Aktif di TP-PKK, organisasi, pendidikan pemberdayaan perempuan, dan bisnis.

Bidang yang digeluti saat ini bisnis properti, motivator, ahli kecantikan, tata rias kulit dan rambut, dekorasi interior, kuliner, hingga koreografer atau penata tari.

Walau sudah memiliki sembilan cucu dari empat anak yang sudah menikah semua, Emmy tetap terlihat awet muda dan modis. Itu karena keahliannya di bidang kecantikan. (ikh)

  • Bagikan