Emmy Tallesang, Target Pimpinan DPRD Sulsel

  • Bagikan
Emmy Tallesang MM

Maju Caleg Provinsi Partai Gerindra Dapil XI Tana Luwu

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO- - Nama Emmy Tallesang MM, sudah cukup familiar di Tana Luwu. Ia pernah maju Calon Wakil Bupati Luwu tahun 2018 lalu.

Pada Pemilu 2024 mendatang, putri asli Walenrang-Lamasi (Walmas) ini maju Caleg Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Sulsel di Dapil XI Tana Luwu meliputi Kota Palopo, Kab. Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Targetnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tak tanggung-tanggung. Ini ingin menjadi Bacaleg Gerindra peraih suara tertinggi, minimal 30 ribu suara. Karena bercita-cita menjadi pimpinan DPRD Sulsel.

Hal tersebut disampaikan Emmy Tallesang saat jumpa pers di Rumah Makan Alamanda, Jl. Andi Mackulau, Palopo, Sabtu, 24 Juni 2023 lalu.

Pada kesempatan itu, Emmy yang mengenakan pakaian uniform Partai Gerindra, menyampaikan pertimbangan sehingga akan maju Caleg Provinsi di Partai Gerindra. Padahal jika dilihat prestasi dan reputasinya di tingkat nasional dan internasional, ia cocoknya maju Caleg pusat.

''Kenapa saya Caleg di provinsi, karena saya ingin dekat dan mengabdi kepada masyarakat Tana Luwu yang merupakan kampung halamannya. Saya merasa bahagia dan bangga bisa pulang kampung, mengabdi untuk perubahan,'' terang Emmy.

Selama 40 tahun meninggalkan Sulawesi, Emmy berkiprah di Papua selama 25 tahun, Surabaya dan Jakarta 18 tahun. Ia merupakan sosok multi talenta yang berkarir di bidang formal dan non formal. Mulai dari bisnis, organisasi, sampai pendidikan pemberdayaan perempuan.

Jika terpilih menjadi wakil rakyat, kalau reses ia akan mengajar dan melatih kaum perempuan menjadi kuat dan mandiri. Karena perempuan adalah tiang keluarga, maka kalau perempuan kuat secara fisik dan rohani, maka keluarga juga kuat
''Perempuan harus dibekali ilmu dan keterampilan. Agar bisa membangun rumah tangga yang kuat, bisa mandiri dan menguatkan ekonomi keluarga,'' terang mantan politisi Golkar yang berlabuh ke Gerindra karena kagum dengan kepemimpinan tokoh nasional Prabowo Subianto.

Selain pebisnis, Emmy juga seorang koreografer atau penata tari. Sering ikut kegiatan internasional bekerja sama Unesco, organisasi PBB bidang pendidikan, ilmu pengatahuan, dan budaya. Pernah pagelaran tari pada even internasional di Amerika, Qatar, California, dan lainnya. (ikh)

  • Bagikan