Figur Cawalkot Palopo Tebar Pesona di Silatnas KKLR

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pada ajang Silaturahim Nasional (Silatnas) I BPP KKLR, pekan lalu yang ditutup dengan acara jalan sehat, banyak dihadiri tokoh Tana Luwu. Tak hanya para caleg yang diperkenalkan Ketua Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar di panggung, namun juga sejumlah bakal calon Wali Kota Palopo. Seperti nama Wakil Wali Kota Palopo yang juga Ketua Golkar Kota Palopo, Dr Rahmat M Bandaso.

Selain itu, ada juga nama bakal calon Wali Kota Palopo yang ikut di jalan sehat, seperti Ketua PPP Palopo, H. Haidir Basir, Ketua Gelora Palopo, Budi Sada, HM Yunus, politisi dan tokoh holistik Irbar Pairing Senobua, dr Evi Andi Arifin Umar, dan Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil. Dan pada pembukaan Silatnas juga dihadiri Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni yang disebut-sebut figur potensial calon Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum BPP KKLR, H. Arsyad Kasmar mengajak masyarakat Kota Palopo untuk memilih pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan mau merakyat serta mendukung terbentuknya Provinsi Tana Luwu.
Pada jalan sehat yang dihadiri sekira 6.000 peserta, menjadi panggung bagi para caleg dan calon wali kota untuk tebar pesona meraih simpati dan dukungan.

Beberapa calon misalnya bahkan harus siap saat diminta untuk berfoto bersama dengan masyarakat.
Seperti diketahui, untuk ajang Pilwalkot Palopo nantinya akan digelar November 2024, tahun depan.
Untuk mengetahui peta politik dukungan parpol, baru akan diketahui setelah adanya hasil Pileg Februari 2024 mendatang.

Pada Pilwalkot Palopo 2024 mendatang diprediksi bakal tarung bebas. Sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang saat ini mewacana untuk maju, baik dari kalangan politisi, pengusaha, dan birokrasi.

Beberapa nama yang disebut maju 01 Kota Palopo adalah Ketua Golkar Palopo yang juga Wakil Wali Kota Palopo, Dr Rahmat Masri Bandaso (RMB), Ketua PPP Palopo, Haidir Basir (HB), Muhammad Kamal Dakka (MKD), Dr Akhmad Syarifuddin alias Ome, Farid Kasim (FK), Irbar Pairing Senobua, Bangun Tangke Padang (BTP), Alfri Jamil (Ketua PDIP) Palopo, Irwan Hamid (Legislator DPRD Sulsel asal PKB), Budi Sada (Ketua Partai Gelora) Palopo, Hj Nurhaenih (Ketua DPRD Palopo), Harisal A Latif (legislator DPRD Palopo) dan Hj Hasriani (Ketua Gerindra Palopo), H Jamaluddin Nuhung (mantan Sekkot Palopo), Abdul Rauf Rahim (RR), dr Nasaruddin Nawir, dan dr Evi Andi Arifin Umar.

Bahkan nama-nama di atas mulai saling komunikasi untuk saling berpaket. Contohnya RMB (Ketua Golkar Palopo) membidik calon wakilnya dari kalangan non parpol (pengusaha) yang akan dijadikan pengurus parpol. Lalu, ada birokrasi yang membidik sesama birokrasi, sebut saja FKJ membidik pasangannya dr Nasaruddin Nawir yang juga pemilik RS St Madyang.

Lalu ada pengusaha Muhammad Kamal Dakka (MKD) yang santer mulai disebut-sebut akan berpasangan dengan Abdul Rauf Rahim (RR) mengarungi Pilwalkot Palopo 2024, mendatang. (idr)

Wawali Palopo, Dr Rahmat M Bandaso
Ketua PPP Palopo, H. Haidir Basir
Ketua Gelora Palopo, Budi Sada
HM Yunus
Tokoh holistik Irbar Pairing Senobua
dr Evi Andi Arifin Umar
Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil
Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni

  • Bagikan