Kaesang Pakai Kaos Bergambar Wajah Ganjar, Pertanda?

  • Bagikan
Disinyalir foto diambil saat Ganjar diundang ke podcast milik Kaesang. (istimewa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ada yang beda dari penampilan Kaesang Pangarep sehingga disorot publik. Apa itu? Dia memakai kaos bergambar wajah Ganjar Pranowo. Foto ini viral di media sosial.

Peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad mengatakan, pemakaian kaos ini menyiratkan penegasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang merupakan ayah Kaesang mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Jokowi juga ingin membuktikan hubungannya dengan PDIP baik-baik saja.

"Bisa juga dibaca seperti itu. Bahwa keluarga Jokowi melalui Kaesang ingin menunjukkan bahwa hubungan mereka dengan PDIP baik-baik saja," ujar Saidiman kepada wartawan, Kamis, 13 Juli 2023.

Saidiman mengatakan, hal itu juga membuktikan bahwa PDIP tetap solid dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Isu-isu yang menyebut terjadinya keretakan dipastikan tidak benar.

"Menurut saya, sejauh ini PDIP masih cukup solid mendukung Ganjar. Belum pernah ada statement resmi dari seorang elite PDIP untuk mendukung selain Ganjar, termasuk dari Jokowi dan keluarganya," imbuhnya.

Dia turut menyinggung isu Jokowi yang lebih mendukung Prabowo ketimbang Ganjar. Saidiman menilai hal itu tidak benar.

Dia yakin Jokowi satu suara dengan PDIP untuk bisa memenangkan Ganjar sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Soal kecenderungan keluarga Jokowi mendukung Prabowo, saya kira itu hanya tafsir saja dari beberapa peristiwa," jelasnya.

Sebelumnya beredar foto Kaesang, putra bungsu Jokowi memakai kaos hitam bergambar wajah Ganjar. Foto itu pun beredar luas di media sosial. Disinyalir foto diambil saat Ganjar diundang ke podcast milik Kaesang. (jpnn/pp)

  • Bagikan