Ronaldo Dapat Bonus Rp1,6 Miliar Usai Juara Liga Champions Arab

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo dapat bonus Rp 1,6 miliar.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ARAB SAUDI-- Berita gembira datang dari Cristiano Ronaldo. Ia disebut mendapatkan bonus 400 ribu riyal atau setara dengan Rp1,6 miliar usai mengantarkan Al Nassr juara Liga Champions Arab.

Prestasi membanggakan tentunya tidak terlupakan. Karena, Al Nassr yang menjuarai Liga Champions Arab, ternyata baru untuk pertama kalinya. Yah, itu setelah menaklukkan Al Hilal 2-1 di Stadion Sport City Raja Fahd, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Adalah Cristiano Ronaldo yang jadi hero! Pemain termahal dunia ini, jadi pahlawan kemenangan Al Nassr dengan torehan dua gol pada menit ke-74 dan 98'.

Sebelumnya Al Hilal unggul lewat gol Michael Delgado pada menit ke-51.

Seperti dikutip dari Arriyadiyah, pemain utama Al Nassr yang tampil di final Liga Champions Arab, termasuk Ronaldo, mendapatkan bonus Rp1,6 miliar.

Dalam laporan itu disebutkan, pemain Al Nassr sebelumnya mendapat bonus 250 ribu riyal per orang dari dewan direksi klub. Akan tetapi Pangeran Khalid bin Fahd menambah bonus itu menjadi 400 ribu riyal.

Meski demikian para pemain utama ini akhirnya mengusulkan kepada manajemen klub merelakan bonus besar mereka agar bisa dibagi rata kepada pemain lain yang terdaftar. Dengan begitu, bonus Rp1,6 miliar tersebut berkurang.

Sejak dimulai pada 1981/1982, Liga Champions Arab paling banyak dimenangi klub Tunisia, Esperance de Tunis dan Al Rasheed dari Irak dengan tiga gelar.

Klub Arab Saudi Al Hilal, Al Shabab, Al Ettifaq dan Club Sfaxien (Tunisia), Raja Casablanca (Maroko), serta Es Setif (Aljazair) masing-masing dua kali juara.

Kekalahan dari Al Nassr pada musim ini membuat Al Hilal tiga kali kalah di final Liga Champions Arab. Sebelumnya Al Hilal jadi runner up pada 1989 dan 2019.
(*/net/pp/uce)

  • Bagikan