Prof A.Niniek Lantara Pimpin Rombongan Forum Dosen Perempuan LLDIKTI IX Studi Tiru ke Jawa Timur

  • Bagikan

Laporan: Dr. Hj. St.Hatidja, SE.M.Pd
Sekretaris Forum Dosen Perempuan LLDIKTI IX Sultan Batara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALANG-- Ketua Forum Dosen Perempuan LLDIKTI IX Sultan Batara, Prof Dr.A.Niniek F Lantara, M.Si, memimpin rombongan para dosen dosen perempuan yang selama ini berkarier mengajar di kampus PTS di Sulsel, Sulbar dan Sultra melakukan studi tiru di Jawa Timur.

Kegiatan studi tiru ini berlangsung Rabu-Sabtu, 23-26 Agustus 2023 dengan kegiatan melakukan penandatangan MoU dengan LP3M Universitas Negeri Malang dan silaturahim dengan civitas akademika Universitas Islam Malang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan pencapaian dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang jadi tugas dan tanggung jawab bagi para dosen menjalankan profesinya.

Prosesi penerimaan rombongan berjumlah 23 dosen dari berbagai kampus PTS ini pada dua perguruan tinggi itu ditandai penyerahan cinderamata berupa pengalungan sarung sutra khas Sulsel dari Ketua FDP LLDIKTI IX, Prof A Niniek F. Lantara kepada Ketua LP3M Universitas Negeri Malang, Dr.Ir. Mahayu Woro Lestari,MP.

Masing masing perwakilan kampus menyerahkan cinderamata dari kampus Universitas Atmajaya Makassar diserahkan oleh Direktur Pascasarjana Universitas Atmajaya,
Dr. Ir.Cherly Elisabeth, M.P

Dari STIE Tri Dharma Nusantara Makassar diserahkan oleh Pembina Yayasan An-Nal Al Aksa STIE Tri Dharma Nusantara.

Wakil dari kampus Universitas BOSOWA diserahkan oleh Dr.Ir.Suryawati Salam,M.P

Kampus Universitas Islam Makassar diserahkan Sekretaris Universitas Islam Makassar Dr.Ir.Musdalipah Mahmud,M.Si

Rektor Universitas Lamappapoleonro Soppeng Dr. Hj.Andi Adawiah,SE.,MM dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMKOP Makassar Dr. Hj. St.Hatidja,SE.M.Pd.

FDP LLDIKTI IX selama ini aktif melakukan pertemuan dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada beberapa lokasi.

Kegiatan yang telah dilakukan termasuk menggelar Pengabdian pada Masyarakat di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Soppeng, Jumat 23 Juni 2023.

Program kerja ini terlaksana dengan sukses berkat kerja sama dengan Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng, Dr Hj Andi Adawiah, SE MM serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng terutama Wakil Bupati, Ir. H. Lutfi Halide, M.P.

FDP LLDIKTI IX menjadi wadah berkumpul para dosen perempuan secara bersama melakukan kolaborasi dalam proses merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (Palopopos)

  • Bagikan