Prof Sukirman Buka PIAUD Ceria IAIN Palopo

  • Bagikan

* Citizen Reporter
Kurniawan Sulnawir
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)


PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALANDAI-- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Islam Anak Usia
Dini (PIAUD) menggelar kegiatan PIAUD Ceria di Aula Serbaguna Prof Dr HM Iskandar IAIN Palopo pada 25-28 Agustus 2023.

Kegiatan bertemakan “Meningkatkan Minat Bakat dan Kreativitas AUD Dalam Memeriahkan Hari Kemerdekaan” ini, dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN
Palopo, Prof Dr Sukirman Nurdjan SS MPd, Jumat, 25 Agustus 2023.

Dihadiri Ketua Program Studi PIAUD IAIN Palopo, Pertiwi Kamaria Aziz SPd MPd, dan Ketua HMPS PIAUD IAIN, Khadija yang juga Ketua Panitia Penyelenggara.

Menurut Khadija, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan HMPS PIAUD IAIN. Kegiatan ini diselenggarakan dengan harapan dapat meningkatkan akreditasi Program Studi PIAUD.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba menyanyi, mewarnai, balap karung, lari kelereng, fashion show, makan kerupuk, dan tari kreasi. Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berjumlah 100 orang yang berasal dari TK se-Kota Palopo.

Setiap peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat dan bingkisan. Sedang yang memenangkan perlombaan mendapat uang pembinaan, piala, dan piagam penghargaan.

Anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari dana DIPA dan uang registrasi dari para peserta. Biaya registrasinya sendiri Rp35 ribu, baik itu untuk lomba perorangan maupun lomba perkelompok. (*/ikh)

  • Bagikan