Kadis Kelautan Perikanan Sulsel Kunjungi Tambak Ekowisata Unanda, Siap Kerja Sama Budidaya Silvofishery

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Kadis Kelautan Perikanan Provinsi Sulsel, Muhammad Ilyas mengunjungi tambak ekowisata Universitas Andi Djemma di Jl. Malaja, Kota Palopo, Jumat 1 September 2023.

Kedatangannya ditemani Rektor Unanda, Dr Ir H Annas Boceng, Kepala LPM Unanda Dr Ir Irman Halid ST, segenap civitas Unanda, serta hadir juga Kepala BKPSDM Prov. Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri.

Pada kesempatan itu, Kadis KP Sulsel mengaku siap menjajaki kerja sama dengan kampus Unanda, utamanya dalam pengembangan budidaya perikanan berbasis silvofishery.

Diketahui teknik silvofishery adalah salah satu cara budidaya perikanan dengan metode sistem pertambakan teknologi tradisional yang menggabungkan antara usaha perikanan dengan penanaman mangrove yang diikuti konsep pengenalan sistem pengelolaan dengan meminimalkan input dan mengurangi dampak terhadap lingkungan.

Pada kesempatan itu juga Kadis KP Sulsel dan Kepala BKPSDM Sulsel turut menikmati kelapa muda sembari melihat tambak penelitian dan wisata Unanda. (idr)

  • Bagikan