New Suzuki Celerio 2023, Mobil dengan Performa Mesin Gahar dan Handal, Intip Harganya

  • Bagikan
Mobil New Suzuki Celerio 2023, yagn miliki performa mesin gahar dan handal.--dok : sumeks.co

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- New Suzuki Celerio 2023 telah lama menjadi pilihan favorit di Indonesia sebagai mobil keluarga.

Sebagai penantang baru di pasar otomotif tanah air, khususnya di segmen hatchack, New Suzuki Celerio 2023 menawarkan berbagai keunggulan.

Dimana, keunggulan mobil New Suzuki Celerio 2023 terletak pada desain yang modern, interior yang nyaman serta beragam fitur canggih lainnya.

Salah satu aspek terpenting yang membuat New Suzuki Celerio 2023 begitu menarik adalah dapur pacu yang gahar dan handal.

Generasi terbaru Suzuki Celerio hadir dengan mesin K10B 1.0 L 3 silinder 12 katup segaris berkapasitas 988 cc dilengkapi teknologi Dual VVT-i.

Mesin besar ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 60 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin yang dihadirkan New Suzuki Celerio 2023 ini menawarkan performa luar biasa yang cocok untuk kebutuhan aktifitas keseharian pengguna di perkotaan maupun perjalanan jauh.

Performa mesin ini juga dibarangi dengan efisiensi bahan bakar yang mengesankan.

Mobil ini mampu menempuh jarak 26,67 kilometer per liter untuk transmisi manual, sementara dengan transmisi otomatis (CVT), efisiensi bahan bakarnya tetap impresif, mencapai 25,1 kilometer per liter.

Efisiensi bahan bakar yang irit dibarangi dengan mesin teknologi Dual VVT-i (Dual Variable Valve Timing-intelligent) yang menghadirkan banyak keunggulan.

Teknologi ini memungkinkan mesin untuk mengatur waktu buka dan tutup katup secara sendiri untuk setiap silinder, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa mesin secara signifikan.

Selain itu, teknologi Dual VVT-i juga berkontribusi pada pengurangan emisi gas buang.

New Suzuki Celerio 2023 tidak hanya menonjolkan performa mesin yang handal, namun juga mengutamakan keselamatan penumpang.

Berikut adalah beberapa fitur keselamatan canggih yang ditawarkan New Suzuki Celerio 2023:

Dual SRS Airbag: fitur Airbag ini memberikan perlindungan ekstra saat terjadi tabrakan atau benturan.

ABS (Anti-lock Braking System): Sebagai sistem pengereman yang dapat mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman secara mendadak (locking).

EBD (Electronic Brake-force Distribution): Berfungsi mengatur tekanan minyak rem pada tiap roda, sehingga roda rem tetap mendapatkan aliran minyak saat pengereman.

BA (Brake Assist): Sistem bantu pengereman yang meningkatkan efektivitas pengereman saat pengemudi mendesak pedal rem dengan keras.

Hill Start Assist: fitur ini memudahkan pengendara saat menggunakan di medan yang terjal atau menanjak.

Sementara itu, pada suspensi kaki-kaki New Suzuki Celerio 2023 menggunakan MacPherson strut di bagian depan yang berfungsi sebagai konstruksi sederhana dan ringan.

Selain itu MacPherson strut juga menawarkan kelebihan salah satunya memiliki ruang efektif, serta mempunyai beban gerak lebih ringan hingga pengalaman berkendara lebih sempurna.

Untuk bagian supensi kaki-kaki bagian belakang New Suzuki Celerio 2023 dibekali dengan Torsin connected beam.

Kelebihan dari Torsin connected beam ini adalah sistem peredam menjadi lebih empuk, inilah yang membuatnya sangat nyaman.

Fitur-fitur keselamatan ini merupakan langkah serius Suzuki dalam melindungi pengendara dan menjadikan New Suzuki Celerio 2023 sebagai pilihan yang sangat direkomendasi untuk mobil keluarga.

Dengan performa bertenaga, efisiensi bahan bakar yang hebat, dan teknologi Dual VVT-i yang inovatif, mobil ini memberikan pengalaman berkendara yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, fitur-fitur keselamatan canggih juga menjadikan New Suzuki Celerio 2023 sebagai pilihan yang aman dan bijaksana.

Dengan berbagai keunggUlan yang ditawarkan harga New Suzuki Celerio 2023 di tanah air sangat bersaing.

Saat ini harga jual mulai dari Rp 97.000.00 untuk tipe MT hingga Rp 110.000.00 untuk tipe AT.

Jadi, jika mencari mobil keluarga yang istimewa, pertimbangkanlah New Suzuki Celerio 2023.(*/dsum/pp)

  • Bagikan