Mahasiswa UMPalopo Unjuk Rasa, Tuntut Masalah Kampus Masamba

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BINTURU-- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Rektorat UMPalopo pada Senin 4 September 2023.

Dalam aksinya, Amri selaku Jenderal Lapangan sekaligus Presiden BEM UMPalopo menyampaikan tujuh tuntutan, yang salah satunya adalah masalah pembangunan kampus Masamba.

Rektor UMPalopo, Prof. Dr. Suhardi M. Anwar didampingi Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, serta Wakil Rektor bidang Al-Islam dan Kemuhammadiyahan menerima peserta aksi di aula lantai dua Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam sambutannya, Rektor mengapresiasi aksi unjuk rasa tersebut sebagai salah satu bentuk kontrol bagi pengelola kampus. Secara tegas Rektor juga berkomitmen melaksanakan perbaikan dan pembangunan kampus sebagaimana yang menjadi tuntutan mahasiswa peserta aksi.

Suparni Sampetan, S.E., M.M., selaku Kepala UPT Humas yang mendampingi pimpinan universitas dalam menerima aksi menyampaikan bahwa pengelola berkomitmen dalam menerima dan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa tersebut.

Hal ini ditandai dengan diterimanya bukti tertulis tuntutan mahasiswa yang diserahkan langsung oleh jenderal lapangan ke Rektor UMPalopo di akhir pertemuan. (rls/ikh)

  • Bagikan