Target Tinggi Nasdem Sulsel Pasang Caleg Potensial

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Menghadapi Pileg 2024 mendatang, salah satu partai yang siap menjadi pemenang adalah Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel).

Parpol besutan Surya Paloh ini percaya diri menghadapi Pileg 2024 nanti. NasDem bahkan menargetkan tinggi bisa meraih 8 kursi di DPR RI karena yakin respons masyarakat bagus.

"Namanya target orang bisa bercita-cita, orang bisa bermimpi. Karena kita bersyukur untuk NasDem di Sulsel keinginan masyarakat dan respons masyarakat alhamdulillah sangat bagus," demikian dikatakan Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syahruddin Alrif beberapa waktu lalu.

Syahruddin menyebut target 8 kursi itu bukan tidak mungkin terjadi. Saat ini, kata dia, NasDem Sulsel sudah mulai mempersiapkan diri untuk mewujudkan target itu.

"Tentu targetnya 8 (kursi DPR RI). Kita mempersiapkan seperti itu. Semua partai punya target," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Sejauh ini, Syahruddin menyebut sudah ada 44 bacaleg NasDem yang mendaftarkan diri. Rinciannya, 18 pendaftar Dapil 1, 19 pendaftar Dapil 2, dan 7 pendaftar di Dapil Sulsel 3.

"Sisa nanti ditambah figur caleg yang bergerak, tentu komparasi perpaduan yang sangat bagus. Itu kita bisa harap bisa bertambahlah kursi kami," imbuhnya.

Hanya saja, dia belum membeberkan lebih lanjut siapa bacaleg yang sudah mendaftar di 3 dapil Sulsel. Dia mengaku akan menyampaikannya dalam waktu dekat.

"Saya suatu waktu akan menyampaikan, waktu yang tepat untuk menyampaikan kondisi bacaleg kita," pungkasnya.
Diketahui Nasdem terbilang perkasa untuk kursi DPR RI saat ini. Dari hasil Pileg 2019, lalu, berhasil meloloskan dua kadernya ke Senayan. Yakni Rusdi Masse dan Eva Stevany Rataba.

Untuk Pileg 2024 mendatang, komposisi caleg Nasdem Sulsel makin solid. Diisi petahana, istri kepala daerah, mantan kepala daerah, birokrat handal, dan pengusaha terkenal.

Adapun tujuh caleg Nasdem Sulsel 3 DPR RI, yakni 1. H. RUSDI MASSE MAPPASESSU, 2. Dr. ASLAM PATONANGI, S.H., M.Si, 3. EVA STEVANY RATABA, S.H, 4. ASMAR, 5. Dr. Hj. HAYARNA HAKIM, S.H., M.Si, 6. NICODEMUS BIRINGKANAE, dan 7. PUTRI H DAKKA.

Dari tujuh nama di atas nama Rusdi Masse tentu sangat dikenal. Ia adalah Ketua DPW Nasdem Sulsel, Wakil Ketua Banggar DPR RI. Ia punya basis massa di Sidrap, dan Palopo.

Lalu ada Aslam Patonangi yang terkenal di Pinrang. Ia mantan Bupati Pinrang serta mantan Asisten dan Pj Sekprov Sulsel. Ia seorang birokrat handal.

Ada juga nama Eva Stevany Rataba yang sudah banyak memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di Toraja. Lalu ada nama Asmar yang merupakan pegurus Nasdem Kota Palopo. Namanya disebut-sebut akan digantikan HM Judas Amir jelang penetapan DCT 4 November mendatang, lantaran masa jabatan HM Judas Amir akan berakhir 26 September bulan ini.

Ada lagi nama Dr Hayarna Hakim yang merupakan istri Bupati Luwu Dr H Basmin Mattayang. Ia disebut-sebut potensial maju ke Senayan, dengan dukungan yang solid dari masyarakat Luwu khususnya serta Luwu Raya umumnya.

Ada juga nama mantan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang punya suara solid di Tana Toraja. terakhir ada nama pengusaha kondang Putri Dakka. Ia kerap mengadakan banyak event spektakuler yang mengundang banyak artis papan atas dan dihadiri ribuan orang.

Putri Dakka dikenal sangat dermawan dan suka membantu siapa saja yang membutuhkan.
Dengan kompisisi tujuh nama caleg Nasdem di atas, potensial untuk mengamankan 2 kursi masih terbuka lebar.(idr)

7 Caleg Nasdem Sulsel DPR RI Sulsel 3

  1. H. RUSDI MASSE MAPPASESSU
  2. Dr. ASLAM PATONANGI, S.H., M.Si
  3. EVA STEVANY RATABA, S.H
  4. ASMAR
  5. Dr. Hj. HAYARNA HAKIM, S.H., M.Si
  6. NICODEMUS BIRINGKANAE
  7. PUTRI H DAKKA
  • Bagikan