Olahraga untuk Memangkas Lemak, Ini Waktu yang Tepat…

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA-- Olahraga adalah aktivitas yang sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Selain itu, tentunya harus mengatur pola makan dengan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang.

Sebenarnya Kamu bisa berolahraga kapan saja dan dimana saja. Namun, kemudian muncul pertanyaan adakah waktu terbaik yang berolahraga agar pemangkasan lemak di tubuh semakin efektif?

Ternyata ada waktu-waktu terbaik yang bisa dipilih untuk berolahraga. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh Journalof Nutrition and Metabolisme tahun 2016 menyebutkan bahwa olahraga yang dilakukan sebelum sarapan dapat membakar lemak lebih banyak.

Pada keadaan perut kosong, pembakaran lemak berasal dari cadangan energi atau lemak tubuh yang memang telah siap digunakan bukan berasal dari makanan yang belum tercerna sempurna.

Manfaat lainnya jika rutin olehraga di pagi haru adalah membantu peningkatan metabolisme tubuh. Jadi nantinya kalori yang dibakar juga semakin besar.

Meski demikian, sebenarnya belum ada paten yang menyebut jam olahraga yang benar-benar efektif menurunkan berat badan.

Manfaat Olahraga Di Pagi Hari

Beolahraga di pagi hari akan membuatmu kenyang lebih lama. Pasalnya, olahraga saat perut kosong membantu tubuh dalam penyesuaian dengan hormon insulin.

Nantinya kadar gula darah akan lebih terkontrol. Jika kadar gula stabul maka asupan yang masuk ke dalam tubuh akan lebih terjaga.

Manfaat lainnya adalah tubuh akan lebih efektif dalam menyalurkan zat gizi dari makanan ke bagian otot dan liver.

Bagi Kamu yang memiliki masalah tidur, cobalah untuk berolahraga di pagi hari. Aktivitas ini akan membantumu memperbaiki kulaitas tidur. Tidur yang cukup dapat membantu penurunan berat badan karena hormon ghrelin pemicu lapar akan lebih teratur.

Waktu Lain Olahraga

Nah, sebenarnya Kamu juga bisa memaksimalkan performa olahraga dengan melakukannya di sore hari. Pada sore hari, suhu tubuh mengalami peningkatan. Otot-otot akan lebih mudah bergerak pada sore hari.

Dengan ini akan turut membantu pemangkasan lemak. Namun, untuk hasil yang lebih terlihat baiknya memilih olaraga di pagi hari. (fjr)

  • Bagikan