Tekan Inflasi, Pj Wali Kota Asrul Sani Canangkan Gerakan Menanam Cabai

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani disambut antusias warga dan ASN Pemkot Palopo di Bandara Lagaligo Bua, Rabu 26 September 2023. ARSUL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si langsung melakukan terobosan untuk menekan inflasi dan memastikan ketersediaan komoditas pangan tingkat rumah tangga di Kota Idaman ini. Yakni, menggalang gerakan menanam cabai di lingkungan masing-masing.

Asrul Sani pun mengimbau dalam surat edaran yang diterbitkan tertanggal 27 September 2023, supaya pimpinan perangkat daerah untuk memerintahkan kepada setiap aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN dalam lingkup kerja masing-masing untuk melakukan gerakan penananam cabai.

Setiap ASN dan Non ASN tambahnya, menanam minimal 10 pot/polybag cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing.

''Kepala Dinas Pendidikan agar mengimbau sekolah-sekolah untuk melakukan penanaman cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing,'' jelas Asrul Sani melalui surat edaran bernomor 500/659/EKON.

Dan, lanjutnya, pengawasan dan pelaksanaan hal tersebut adalah tanggung jawab atasan langsung secara berjenjang. (asrul syafruddin)

  • Bagikan