Gerindra Optimis Bisa Raih Dua Kursi di Dapil Luwu Raya

  • Bagikan
Drs Marjono. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Partai Gerindra menargetkan ketua DPRD Sulsel sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2024 dengan memasang sejumlah petarung baik petahana maupun pendatang baru karena pada Pemilu 2019 lalu Gerindra meraih 11 kursi.

Peringkat tiga besar setelah Golkar 13 dan Nasdem 12 kursi termasuk Partai Gerindra menyiapkan komposisi terbaik untuk menghadapi Pemilu 2024 di Dapil Sulsel XI atau Luwu Raya yang menyiapkan 11 kader untuk mencari suara di dapil yang meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Salah satunya petahana anggota DPRD Sulsel, Marjono yang sudah duduk dua periode dengan peraih 21.698 suara pada Pileg 2019 akan kembali bertarung 2024 dengan kembali menargetkan suara lebih besar dari pileg sebelumnya dan optimis mampu meraih dua kursi pada dapil 11 dengan melihat komposisi bacaleg yang ada yang bukan figur sembarangan diantaranya Arsyad Kasmar yang menjadi pendulang suara.

"Paling berpeluang mendapatkan Dua Kursi itu adalah partai Gerindra tentu ini bukan karena subjektivitas tetapi karena nama-nama calon yang diusulkan itu adalah orang-orang yang punya popularitas tinggi di Dapil 11. Jadi kalau nama-nama yang ada bekerja secara maksimal maka peluang untuk mendapatkan Dua Kursi itu sangat terbuka," katanya saat ditemui di DPRD Sulsel Senin, 25 September 2023.

Marjono yang juga sebagai ketua DPD Gerindra Luwu Utara memaparkan bahwa hitungannya untuk mendapatkan Dua Kursi di Dapil 11 itu akumulasi perolehan suara partai paling tidak 80 ribu suara yang artinya sebagai petahana mampu bertahan nanti dapat suara 21.000 berarti teman saya yang 10 orang ini tinggal cari suara 60 ribu.

"Kalau misalnya ada dua orang teman saya yang dapat suara 15 ribu berarti sudah 30.000 tambah suara saya 21 ribu berarti sudah 50 suara lebih berarti yang dan lainnya dapat 10 ribu sehingga potensi untuk dapat dua kursi sangat besar," ujarnya.(idris prasetiawan)

  • Bagikan