Ini Prediksi Skuad Pemain PSM Vs Sabah FC, Tanpa Pilar Utama dan Saddil Ramdhani Bakal Turun Sejak Menit Awal

  • Bagikan
Penyerang PSM Makassar Adilson Silva

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kembali PSM Makassar akan melakoni pertandingan AFC Cup 2023/2024.

Tim Juku Eja, julukan PSM, bakal kedatangan tamu Sabah FC dari Malaysia.

Pada partai ini, PSM Makassar bakal berjuang hidup mati. Beberapa pemain pilar PSM tak akan memperkuat Laskar Ramang.

Pertandingan itu akan tersaji di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 20.00 Wita.

Menghadapi laga ini sendiri, tim tuan rumah PSM Makassar di haruska meraih kemenangan sekaligus membawa pulang tiga poin.

Ini tentunya untuk menjaga asa mereka melaju ke babak selanjutnya ajang AFC Cup 2023/2024, setelah di pertandingan perdana takluk 3-0 dari Hai Phong.

Untuk tim tamu sendiri, Sabah FC mereka tentunya datang dengan misi meraih kemenangan. Apalagi di pertandingan perdana mereka di ajang ini berhasil diraih dengan kemenangan.

Untuk saat ini Sabah FC duduk di peringkat kedua klasemen grup H ajang AFC Cup dengan torehan tiga poin, mereka kalah produktifitas dari tim asal Vietnam Hai Phong.

Menghadapi tantangan sulit itu, M Arfan dan kawan-kawan pun di pertandingan ini dipastikan bakal tampil tanpa kekuatan penuhnya.

Beberapa pemain di laga ini dipastikan bakal absen sebut saja nama-nama seperti Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Wiljan Pluim.

Untuk duo Sayuri mereka kemungkinan besar bakal absen karena saat keduanya di ketahui mengalami cedera dan memaksa harus absen.

Sementara untuk sang kapten, Wiljan Pluim ia kemungkinan bakal absen karena saat ini berada dalam situasi sulit bersama tim PSM Makassar.

Namun, absen beberapa pemain tidak menyurutkan semangat dari pelatih Bernardo Tavares untuk meraih hasil maksimal di pertandingan ini.

Bernardo Tavares pun kembali kedatangan dua amunisi tambahan di sektor tengah jelang berlangsungnya pertandingan ini.

Kabar baik datang untuk tim PSM Makassar. Ananda Raehan sudah bergabung bersama Pasukan Ramang untuk persiapan laga.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya Anada Raehan absen beberapa laga karena membela Timnas U-24 di Asean Games.

Kehadirannya jelang laga ini sendiri, tentunya menambah angin segar khususnya untuk lini tengah dari skuad asuhan pelatih Bernardo Tavares itu.

Selain itu, ada juga tambahan pemain lain di lini tengah yakni Akbar Tanjung yang kembali bergabung usai di dua laga sebelumnya di ajang Liga 1 harus absen.

Akbar Tanjung diketahui harus absen di pertandingan ini karena menjalani masa hukuman larangan bermain selama dua pertandingan.

Ada juga nama pemain asing, Joao Pedro yang bisa di maksimalkan pelatih asal Portugal itu untuk menggantikan peran dari Yakob Sayuri yang harus absen.

Ini tentunya semakin memperkaya opsi dari pelatih Bernardo Tavares di lini tengah dan bisa lebih memaksimal skuadnya yang ada saat ini.

Sementara tim tamu, Sabah FC memboyong 21 pemain ke Bali dan mereka sudah tiba terlebih dahulu pada Sabtu lalu, 30 September 2023.

Hal tersebut memastikan tim yang di bela Saddil Ramdhani ini bakal turun dengan kekuatan penuhnya menghadapi PSM Makassar.

Dan pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdhani hampir pasti bisa dipastikan akan turun sejak menit awal pertandingan ini.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Sabah FC di Ajang AFC Cup 2023/2024.

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar; Akbar Tanjung, Ananda Raehan, M Arfan, Dzaky Asraf, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Adilson Silva.

Pelatih : Bernardo Tavares

Sabah FC (4-3-3): Damien Lim; Gabriel, Daniel Ting, Park Taesu, Cifu; Rizal, Ramon, Stuart; Darren Lok, Dominic, Saddil Ramdhani.

Pelatih: Ong Kim Swee. (fjr/pp)

  • Bagikan