Mahfud Yunus Akhirnya Berlabuh di Nasdem, Usai Puluhan Tahun Berteduh di Beringin Rimbun

  • Bagikan

Ketua DPD II Partai Nasdem Kab Luwu Utara, Putri Dakka bersama H Mahfud Yunus. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Ketua DPD II Partai Nasdem Kab Luwu Utara, Putri Dakka menyatakan H Mahfud Yunus merupakan bakal calon Bupati Luwu Utara yang nantinya akan diusung oleh Partai Nasdem pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara tahun 2024.

Pernyataan dukungan Putri Dakka ini disampaikan saat H Mahfud Yunus Resmi mengenakan pakaian biru berlogo Partai atau pindah partai dari Golkar ke Nasdem, Rabu 11 Oktober 2023 malam di kediaman H Mahfud di Kelurahan Baliase Kec Masamba.

Putri menyatakan tidak akan mencalonkan menjadi bupati maupun wali kota, walaupun pimpinan Partai Nasdem di Jakarta memerintahkan saya untuk menjadi Wali Kota atau bupati.

Menurutnya, tugas seorang pemimpin sangat berat karena akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

"Makanya Putri hadir di Luwu Utara ingin mendobrak, ingin menjadikan 9 kursi DPRD, lalu mengusung dan memenangkan Calon Bupati dari Nasdem,'' katanya.

Namun demikian lanjut Putri, untuk mencapai cita-cita itu, Putri mengaku tidak bisa berjuang tanpa kekompakan masyarakat Luwu Utara.

"Bersatuki semua tokoh-tokoh masyarakat, pemuda pemudi, dan ibu-ibu. Kembalikan marwah Luwu Utara ," tandas Caleg DPR-RI Nasdem tersebut.

Menurut Putri, target Sembilan kursi DPRD Luwu Utara merupakan harga mati bagi Nasdem, tentunya ketua DPRD Lutra. Karena jika hal ini bisa dicapai, nantinya Nasdem tidak perlu berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung Calon Bupati Luwu Utara.

Senada dengan Putri Dakka, H Mahfud Yunus mengaku akan bekerja keras mendudukkan minimal dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil 1), Masamba, Mappedeceng, Rampi, termasuk akan target sembilan kursi untuk semua dapil di Luwu Utara.

"Malulah Mahfud, malulah kita semua kalau dapil 1 tidak mendapat dua kursi," ujar politisi senior tersebut.

Malam itu, selain H Mahfud, senior Golkar, Drs Adam Adrian juga mengenakan baju Nasdem, termasuk mantan Kepala Bappeda Lutra, Ir Bambang Irawan.(mahmuddin)

  • Bagikan