Rekanan Proyek Talud Klaim Sudah Bayar Upah Pekerja

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, SONGKA--Rekanan proyek talud yang berlokasi di Kelurahan Songka menklaim sudah membayar upah pekerja dan memastikan pelaksanaan proyek tersebut berlangsung.

Proyek talud ini dikerja melalui pihak ketiga CV Momox dengan anggaran Rp4 miliar yang terdiri dari empat titiik. Dua titik diantaranya di Kelurahan Mawa dan dua titik di Kelurahan Songka.

Rekanan, Andi Fajar mengaku sudah membayar upah pekerja terhadap proyek tersebut ke pihak mandor.

"Terkait gaji tukang kami sudah selesaikan semua pembyaran ke mandornya," katanya lewat ponselnya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Menurutnya,  sistem penggajian pekerja yang dilakukan didasarkan opname volume pekerjaan setiap pekannya.

Bahkan, terkait dugaan spek bahan yang digunakan pada proyek itu seperti pembesian sudah dilaksanakan sesuai spesifikasi teknis perencanaan.

"Untuk aktivitas pekerjaan masih sementara berlangsung. Kebetulan pada perencanaaan terbagi di beberapa titik pekerjaan tersebar di Kota Palopo," katanya.

Sementara, PPK Dinas PUPR Palopo, Hasyim ingin memastikan spesifikasi pembesian. "Kalau memang ada yang menyalahi kami siap membongkarnya. Kami bersama pijak Kejari Palopo akan memastikan itu," katanya.

Hasyim juga meninjau langsung lokasi proyek, Jumat sore. Dari peninjauan itu, sudah dipastikan bahwa penggunannya besi 8 mm, bukan besi 6 mm sebagaimana yg diduga sebelumnya.

Adapun struktur besi proyek talud Songka yakni besi kolom 12 mm, ring ball besi tulangan pokok besi 10, dan behel besi 8. Untuk slop terdiri tulangan pokok besi 12, behel besi 8 mm. (rul)

  • Bagikan