HB: Honor Satgas Kelurahan Tanggung Jawab Judas Amir, karena Pj Wali Kota Efektif Bertugas Oktober 2023

  • Bagikan

PALOPOPOS.CO. ID, BENTENG-- Rencana Satgas Kelurahan demo Pj Wali Kota Palopo terkait honornya yang belum dibayar, disikapi Ketua PPP Palopo, H Haidir Basir (HB).

Pada silaturahim FKPPI dengan Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani di kediaman Andi Cincing Makkasau (ACM), Kel. Benteng, Palopo, Sabtu, 28 Oktober 2023 malam, HB menyatakan, pihaknya siap membela Pj Wali Kota jika ada Satgas Kelurahan yang mau demo, soal honor mereka.

"Kalau Satgas Kelurahan demo, kami siap hadapi. Lagian, apa sih urgensinya Satgas Kelurahan. Selain tumpang tindih dengan Tupoksi SKPD terkait, kerjanya juga tidak jelas," terang HB.

Kepada Palopo Pos usai acara, HB menambahkan, honor Satgas Kelurahan merupakan tanggung jawab Wali Kota HM Judas Amir. Karena honor Satgas yang belum terbayar bulan Juli, Agustus, dan September 2023. Waktu itu, masih Judas Amir menjabat Wali Kota.

"Kenapa Pak Judas tidak selesaikan memang sebelum habis masa jabatannya. Baru anehnya, disettinglah sedemikian rupa, seolah-olah masalah itu tanggung jawab Pj Wali Kota," terang HB.

Perlu diketahui, Pj Wali Kota dilantik akhir September 2023. Dan baru efektif bekerja pada Oktober 2023. Sehingga untuk anggaran, tanggung jawab Pj Wali Kota mulai Oktober 2023.

"Kalau Pj Wali Kota menghentikan honor Satgas dalam APBD Perubahan, wajarlah karena anggaran dimaksimalkan untuk anggaran Pilkada yang merupakan agenda wajib nasional," tandas HB. (ikh)

  • Bagikan